Hutan Pinus Malino Terbakar!

oleh -101 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Salah satu destinasi wisata favorit di Sulawesi Selatan dilahap si jago merah. Baru-baru ini Hutan Pinus Malino Gowa, Sulawesi Selatan, terbakar.

Dikutif dari edunews.id, kebakaran hebat tersebut terjadi pada siang hari, Kamis (28/9/2023).

Pengakuan salah satu pengunjung, kebakaran tersebut sudah terjadi sejak pagi. Akan tetapi, warga diduga hanya santai dan memilih acuh tak acuh terhadap kejadian tersebut.

“Dari tadi pagi sudah kebakaran. Kebetulan tadi pagi saya ada di Pinus dan lebih menggemaskannya karena penduduk di situ santai aja lihat hutan kebakaran,” ucap akun Ig. ayuuuuuukk dalam sebuah informasi yang diakses edunews.id.

Abai terhadap si jago merah, api kemudian menyebar hingga menyebabkan kebakaran hebat. Terlihat juga asap tebal kebakaran yang menutupi jalanan dan pandangan pengunjung.

Salah satu warga turut prihatin, Ia menduga penyebab kebakaran dikarenakan ada orang yang membakar sampah atau membuang puntung rokok di sekitar lokasi kejadian.

“Please lah musim kemarau gini jangan ada yang selalu bakar-bakar sampah atau pengunjung jangan ada yang asal buang puntung rokok,” tutur akun Ig. nadiafaradillas. (*)