Hikmah Halal Bihalal Amir Uskara: Ayo Tingkatkah Ukuwah Islamiyah!

oleh -21 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara mengajak umat Islam mempererat tali persaudaraan atau Ikhwah Islamiyah setelah menjalani puasa di bulan suci Ramadhan selama sebulan penuh. Bagi Amir, banyak hal positif yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

Amir Uskara berharap jika hal positif itu bisa terus dilakukan di sebelas bulan lainnya. Sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermakna pada hari-hari selanjutnya.

Sebagai informasi, DPR RI menggelar halalbihalal. Menurut Quraish Shihab dalam karyanya Membumikan Al-Qur’an (1999), halalbihalal bisa bermakna menyambung sesuatu yang tadinya putus menjadi terikat kembali (silaturahim).

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI menyampaikan pesan Quraish Shihab dalam karyanya Membumikan Al-Qur’an (1999), halalbihalal bisa bermakna menyambung sesuatu yang tadinya putus menjadi terikat kembali (silaturahim).

“Tak berlebihan jika kemudian usai hari raya Idul Fitri, sebagian masyarakat Indonesia kerap melakukan halalbihalal sebagai tradisi saling bermaaf-maafan dan bersalam-salaman, tentu dengan tujuan untuk bersilaturahim,” kata Amir dalam sambutannya di acara Halalbihalal DPR RI, Kamis (4/5/2023) kemarin.

“Dan, dalam halalbihalal ini saya mengajak semua untuk meningkatkan ukuwah Islamiyah , dan memperkuat tali silaturahim dengan sesama Insan manusia,” ujar Amir.

Selain Amir Uskara, hadir pula Ketua dan Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Agung Budi Santoso dan Novita Wijayanti.

Selain itu, hadir juga Ketua dan Wakil ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI, Wahyu Sanjaya dan Anis Byarwati, Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal, dan anggota Komisi XI DPR, Fauzi H. Amro dan Marwan Cik Hasan.