Hebat, Ketua Formatur Terpilih Taufan Pawe Menyusun Pengurusnya Sendiri Hingga Membawa Langsung ke DPP

oleh -88 views
oleh

UPDATESULSEL- Gejolak di internal partai Golkar Sulsel kini kembali mengemuka. Munculnya gejolak di tubuh Partai Golkar Sulsel lantaran ketiga Formatur menetapkan daftar susunan kepengurusan partai Golkar Periode 2020-2025.

Bahkan ketiga formatur, Farouk M Betta Abdillah Natsir dan Imran Tenri Tata telah menyepakati adanya 147 pengurus yang mengisi posisi partai Golkar Sulsel. termasuk mereka yang menduduki jabatan sebagai ketua harian sekretaris, Bendahara, dan 24 posisi Wakil ketua, 12 Wakil Sekretaris, serta 12 Wakil Bendahara dan empat Korbid.

  1. Namun apa yang dilakukan ketiga Formatur tersebut dianggap, Ketua Formatur terpilih,  Taufan Pawe sebagai Ketua Formatur cacat prosedural mengingat dirinya sebagai ketua terpilih pada musda telah menggelar rapat bersama seluruh formatur beberapa waktu lalu di jakarta dan menawarkan bentuk susunan kepengurusan.

“Susunan kepengurusan telah ada di DPP walaupun mereka melahirkan susunan baru, tanpa sepengetahuan saya dan pak Muhiddin jelas itu cacat prosedural, ” Kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe menjelaskan lahirnya kepengurusan baru dari versi ketiga Formatur lantaran mereka menolak beberapa nama dalam susunan kepengurusan Partai Golkar

Termasuk mereka yang menolak anggota Fraksi DPRD Sulsel masuk dalam susunan kepengurusan DPD I Golkar Sulsel.

“Kemarin kami sudah rapat bersama, dan saya menyodorkan nama struktur, namun mereka menolak beberapa nama, termasuk nama anggota Fraksi yang masuk dalam struktur, serta beberapa nama untuk mengisi jabatan yang mereka tawarkan,” tegas Taufan Pawe

Hingga Walikota Parepare tersebut menyebutkan jika daftar susunan kepengurusan sudah disampaikan ke DPP tinggal menunggu pengesahan DPP untuk selanjutnya DPP menerbitkan SK kepengurusan Golkar Sulsel periode 2020-2025.

“Daftar susunan kepengurusan DPD I Sudah di meja Ketua Umum tinggal Ketua Umum mengesahkan dan menerbitkan SK kepengurusan Golkar Sulsel, ” tambahnya.

Pertemuan di jakarta pada hari, Rabu, 19 Agustus 2020, bukan atas undangan Taufan Pawe sebagai ketua Formatur Golkar Sulsel. Tetapi secara kebetulan bertemu 3 formatur di Plaza Indonesia kemudian melanjutkan pertemuan mereka di Hotel Grand Hyaat. Dan pertemuan tidak resmi di jakarta, tanpa hasil kesepakan

Sebelumnya tiga Formatur menggelar rapat bersama dalam Menentukan susunan kepengurusan Golkar Sulsel, namun dalam rapat yang dikatakan resmi tidak dihadiri ketua Formatur dan Perwakilan DPP Partai Golkar.

“Kenapa 3 formatur berinisiatif mengundang, karena tidak ada niat baik dari Taufan Pawe sebagai ketua formatur untuk mengundang formatur rapar secara resmi. Taufan Pawe juga diundang dan pak Muhiddin (pengurus DPP) juga diundang oleh formatur,” kata Abdillah natsir salah satu formatur hasil Musda.