Hari ini PDIP Umumkan Mahfud MD Cawapres Ganjar

oleh -16 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dikabarkan bakal diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo hari ini, Rabu (18/10).

Sejumlah sinyal kuat mengemuka soal nama Mahfud yang bakal mendampingi Ganjar di Pilpres 2014.

Misalnya foto pertemuan antara Mahfud MD dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang beredar jelang pengumuman cawapres Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP.

Dalam foto tersebut, pertemuan nampak seperti digelar di ruang tamu kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Mahfud mengenakan batik perpaduan warna coklat dan hijau. Sedangkan Megawati mengenakan dress panjang berwarna merah muda.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romy juga membeberkan ciri-ciri cawapres Ganjar Pranowo. Dia mengatakan sosok tersebut punya pengalaman di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya,” kata Romy dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Mahfud diketahui pernah jadi anggota DPR, pernah jadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan sekarang menjabat Menko Polhukam.

Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani mengungkapkan sosok yang bakal menjadi cawapres Ganjar berinisial nama M.

“Benar. Inisial M,” kata Benny Selasa (17/10).

Meski begitu, Benny enggan merinci siapa nama pasti bakal cawapres Ganjar yang akan dipilih. Ia membuka kemungkinan bisa saja nama Menko Polhukam Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Timur ‘Mbak’ Khofifah masuk dalam bursa tersebut