Hari Anti Narkotika Internasional, Andi Zunnun Halid Ingatkan Bahaya Narkoba

oleh -243 views
oleh
Andi Zunnun Halid

UPDATESULSEL-  Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Tahun 2020 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengusung tema hidup 100 persen di era new normal, sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

Politisi Golkar Sulsel, Andi Zunnun Halid berbagi Tips untuk melakukan pencegahan narkoba yang merusak moral generasi bangsa. Selain itu, narkoba juga mengancam nyawa manusia.

Andi Zunnun Halid menjelaskan anak muda sebagai generasi bangsa harus menghindari pergaulan bebas guna menjauhkan diri dari narkoba.

“Jangan pernah mencoba menyalahgunakan narkoba dalam kehidupan kita. Kuatkan iman, mantapkan pribadi, pakailah rasio (pemikiran, pertimbangan) lebih banyak dari pada emosi untuk melawan narkoba. Pilihlah pergaulan yang aman jangan yang berbahaya,” kata Andi Zunnun Halid.

Andi Zunnun Halid berharap masyarakat khususnya kaum pemuda untuk saling berjibaku melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan masing-masing.

“Perlunya saling mendengar, saling mengingatkan satu sama lain didalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Jangan remehkan ancaman narkoba,” ungkap politisi muda ini.

Diapun berharap, agar masyarakat memahami dan menyadari pelaku penyalahgunaan narkoba bisa terjerumus kerana hukum. Dengan begitu, Andi Zunnun Halid menjelaskan ancaman narkoba tidak hanya membahayakan nyawa manusia, tetapi juga akan akan dijatuhkan sanksi pidana.

“Mari kita senantiasa untuk saling mengingatkan, bahwa ancaman hukuman untuk penyalah guna narkoba, apalagi bagi pengedar Narkoba akan mendapatkan hukuman berat. Dari segi kesehatan, narkoba akan merusak kerja otak, susunan syaraf pusat, merusak ginjal, lever dan sebagainya,” ungkap, Andi Zunnun Halid.

Penulis: Reni

Editor: Wan