Hanya Zunnun Bakal Calon Wakil Walikota yang Disambut Simbol Bangsawan Makassar di Tallo

oleh -73 views
oleh

UPDATESULSEL– Bakal calon wakil Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin NH kembali memenuhi undangan tatap muka dan silaturahmi tokoh masyarakat Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Minggu (23/8/2020) malam.

Dihadapan warga Teuku Umar Kaluku Bodoa, Andi Zunnun Armin NH yang akan berpasangan, Irman Yasin Limpo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menjadikan Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar ajang perpecahan ditengah kehidupan masyarakat.

“Mari kita menyukseskan Pilwali Makassar dengan santun, mengedepankan sipakatau (saling menghargai). Jangan karena berbeda pilihan kita kekeluargaan, persahabatan, dan kebersamaan kita putus satu sama lain, perbedaan itu biasa. Irman-Zunnun akan menyajikan pertarungan yang santun tanpa mencederai siapapun, kita bersama-sama akan memenangkan Pilwali Makassar,” kata Andi Zunnun dalam sambutannya.

Dikesempatan itu, Andi Zunnun tak lupa menutup pesan agar orang tua serius menjaga anak-anaknya dari segalah pergaulan bebas. Bagi, Andi Zunnun sumber kehidupan masa depan kota Makassar ditentukan oleh anak-anak sebagai regenerasi.

“Mari senantiasa jaga anak kita, karena anak adalah sumber kehidupan kita. Jangan menghalangi anak-anak kita untuk bersekolah. Rezeki anak siapa yang tau, sapa tau mereka-mereka adalah pemimpin di masa akan datang,” kaya Andi Zunnun Armin NH.

Sementara tokoh perempuan di Teuku Umar Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Halimah menjelaskan tak perlu ada pemimpin perempuan jika kaum lelaki masih sanggup memimpin kota Makassar. Sebab, sejatinya lelaki adalah pemimpin yang diharapkan kaum perempuan untuk membawa ketenangan.

Bahkan puluhan masyarakat di Teuku Umar Kaluku Bodoa berjanji akan memenangkan pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH. Sebab, Tallo merupakan wilayah tertua di Kota Makassar yang mendambakan kembalinya putra asli Bugis Makassar memimpin kampungnya sendiri.

“Kalau Andi Zunnun sudah jadi wakil Walikota berarti itu sudah mewakili kaum perempuan, artinya kalau masih ada laki-laki yang mampu menjadi pemimpin buat apa perempuan maju. Memang sejatinya lelaki itu pemimpin, Pilwali Makassar tahun ini saatnya, Andi Zunnun memang sudah pantas menjadi wakil Walikota Makassar mendampingi Walikotanya pak Irman Yasin Limpo,” sebutnya disambut ucapan Amin dari seluruh warga yang hadir,” ungkap Halimah.

Sementara ketua RT di Kaluku Bodoa, Agus Sijaya memuji keramahan yang dimiliki oleh, Andi Zunnun Armin NH. Baginya, tak hanya muda, Andi Zunnun adalah tokoh muda yang santun dan sombere’ yang mampu memperlihatkan jati dirinya sebagai putra Bugis Makassar.

“Andi Zunnun rupanya orangnya santun, lembut menyapa masyarakat, orangnya sombere’. Itu dia (Andi Zunnun) perlihatkan langsung kepada kami, mendatangi langsung kami dengan gaya ciri khas orang Bugis Makassar,” ungkap, Agus Sijaya.

Kedatangan, Andi Zunnun Armin NH Anggaru sebagai simbol bangsawan orang Bugis Makassar. Terlihat hadir mendampingi, Andi Zunnun Armin NH, ketua Fraksi Golkar DPRD kota Makassar, H. Abdul Wahab Tahir, ketua Laskar Ana’Lorongna Makassar, Herlinda Pati, dan puluhan ketua RT, ketua RW dan tokoh masyarakat Tallo. (**)