Haji Saharuddin Tegaskan DPRD Sulsel tidak Keluarkan Rekomendasi Perpanjangan HGU untuk PTPN XIV

oleh -351 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  PTPN XIV unit Maiwa, Kabupaten Enrekang mengklaim mendapat rekomendasi DPRD Sulsel untuk melakukan perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) untuk dijadikan lahan perkebunan sawit di Kabupaten Enrekang.

Melalui Humas PTPN XIV menjelaskan pengukuran lahan untuk perpanjangan HGU telah disepakati atau direkomendasikan oleh DPRD Sulsel.

Dengan begitu, Anggota DPRD Sulsel, Dr. H. Saharuddin, ST. MT membantah pernyataan Humas PTPN XIV yang mengatakan pihak DPRD Sulsel mengeluarkan rekomendasi perpanjangan HGU untuk PTPN pembukaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Enrekang.

“Tidak ada itu, tidak benar itu ada rekomendasi dari DPRD Sulsel untuk perpanjangan HGU. Pernyataan Humas PTPN XIV tidak mendasar, karena kami pastikan tidak ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPRD Sulsel,” kata, Dr. H. Saharuddin, ST. MT, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dr. H. Saharuddin, ST. MT mengungkapkan jika DPRD Sulsel selama memediasi persoalaan yang tengah dihadapi PTPN XIV bersama masyarakat di Kabupaten Enrekang.

“Ini logika tidak nyambung, DPRD dituding mengeluarkan rekomendasi perpanjangan HGU untuk PTPN XIV. Padahal kita di DPRD Sulsel selama ini mempasilitasi dan mediasi sampai pusat. Kok tiba-tiba buat rekomendasi, itu aneh namanya,” ungkapnya. (*)