Habib Rizieq Pulang, Lalin Arah Bandara Soetta Macet Total

oleh -61 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Arus lalu lintas (lalin) menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) pagi ini, macet total. Kemacetan terjadi karena ruas jalan dipenuhi massa penjemput Habib Rizieq Shihab yang pulang ke Indonesia.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengungkapkan, kepadatan ini terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB, yang berdampak hingga Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo. Adapun, ekor antrean telah mencapai Km 27+600 (7 km).

“Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan di jalan tol, bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju Bandara diputarbalikan di u-turn Km 30+800,” tuturnya, dalam siaran pers, Selasa (10/11/2020).

Jasa Marga mengimbau, pengguna jalan yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif.

“Tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, menghubungi call center 24 jam di 14080 untuk melakukan pembaharuan informasi lalu lintas di jalan tol, atau mengecek kondisi lalulintas melalui aplikasi maps sebelum melakukan perjalanan,” imbaunya.

Diketahui, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibah kembali ke Indonesia setelah 3,5 tahun berada di Arab Saudi. Rizieq Shihab dan keluarga rencananya pulang ke Tanah Air menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV-816 dan tiba pada Selasa (10/11/2020) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB. (*)