Guna Memberdayakan Masyarakat Pesisir, UIN Alauddin Teken MOU dengan Pemkot Makassar

oleh -68 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melakukan MOU dengan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis demi menggarap berbagai sektor yang ada di wilayah pesisir Kota Makassar, termasuk memberdayakan masyarakat yang ada disekitar lokasi, Rabu (8/9/2021).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyatakan mendukung penuh langkah yang telah diambil oleh UIN Alauddin Makassar. Lelaki yang akrab disapa Danny ini juga membutuhkan kampus yang berinovasi dalam melakukan kajian ilmiah.

“Pemkot butuh kampus dalam berbagai aspek. Tidak ada inovasi tanpa kajian ilmiah. Ini bukan percobaan tapi namanya menyangkut masyarakay harus dikaji ahli,” ujarnya.

Danny juga mengatakan bahwa MoU ini menjadi bagian terpenting dalam kebangkitan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar pesisir.

“Makassar recover beri dampak DNA konsep yang jelas. MOU bagian penting bagi pemkot untuk raise up dan bangkit kembali terutama dalam berbagai aspek ruang. Ada posisi yang akan diambil UIN Alauddin misalnya pesisir dan pulau. Kami percaya pak rektor out of the box,” jelasnya.

Sementara, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis menjelaskan bahwa MoU ini telah berlangsung sejak lama. Akan tetapi, untuk hari ini hanya lebih memperkuat lagi hal tersebut.

“Kita formal kan MOU yang sudah berlangsung lama sejak periode sebelumnya. Kali ini kita coba perkuat berkolaborasi buat inovasi bersama bangun kolektivitas untuk penguatan kemitraan misalnya dengan lorong kita bisa di masyarakat pesisir pemberdayaan DNA kesejahteraannya. Terutama pulau banyak kajian ilmiah bisa diuji coba dengan produk ini kita tawarkan kita minta support Pemkot bersinergi,” ujarnya. (*)