Gerindra Siap Menangkan Andi Iwan Aras di Pilgub Sulsel 2024

oleh -257 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Anggota DPR RI asal Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, saat ini tengah gencar melalukan roadshow ke sejumlah kabupaten/kota di Sulsel, khususnya yang masuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2, yang menjadi wilayah pemilihannya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Hal ini menjadi angin segar bagi Partai Gerindra di Sulsel, khususnya menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Terkhusus Pilgub Sulsel 2024, kader Gerindra Sulsel menjadikannya momentum penguatan usungan Gerindra nantinya, khususnya menjagokan ketua mereka Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menjadi calon Gubernur Sulsel.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, Rabu (18/8/2021) kemarin, bahkan secara tegas menyatakan akan pasang badan mengusung dan memenangkan ketuanya pada Pilgub Sulsel mendatang.

“Insya Allah, kalau ketua kami maju Pilgub Sulsel, maka saya targetkan kemenangan di wilayah Selatan,” ujar anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil Sulsel 3, meliputi Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar ini.

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, mengakui, belum mendapatkan pernyataan langsung kesiapan Andi Iwan Aras untuk maju Pilgub Sulsel.

“Beliau (AIA) belum mengkonfirmasi langsung kepada saya pribadi apakah maju pilgub atau tidak. Tetapi dengan adanya roadshow yang telah dilakukan ke sejumlah daerah saat ini menjadi angin segar dan memberikan harapan besar kepada kami menatap Pilgub Sulsel,” jelasnya.

“Target menang menjadi prioritas kami seluruh pengurus dan kader Gerindra Sulsel. Oleh karena itu, kami siap menangkan beliau (AIA) jika maju Pilgub Sulsel,” tambahnya.

Darmawangsyah Muin mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu ketetapan pelaksanaan pilpres, pilgub, pilkada, dan pileg yang tengah dibahas di pusat.

“Begitu, ada ketetapan pelaksanaan pilgub, kami langsung mulai kerja pemenangan pilgub. Saya pribadi yang akan turun langsung memenangkan jagoan Gerindra di Pilgub Sulsel mendatang dan itu tadi saya target menang di wilayah Selatan,” terangnya.

“Aturan kapan pelaksanaan pilgub sementara digodok di pusat. Kami wait and see, menunggu aturan tetapnya, tetapi kami siap kapan saja ketetapan pilgub dilaksanakan. Kalau tidak ada perubahan Undang-Undang (UU) Pemilu pada 2022 mendatang, maka kita kerja calon Gubernur Sulsel Gerindra, yaitu kakak Andi Iwan Darmawan Aras. Saya pimpin di Sulsel 1 calon pemenangan Gerindra,” tambahnya.

Wilayah Selatan yang dimaksud Darmawangsyah Muin, yaitu Dapil Sulsel 1, meliputi wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Selayar.

Menanggapi hal ini, Andi Iwan Darmawan Aras, mengapresiasi dorongan dari kader Gerindra Sulsel untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel pada Pilgub Sulsel mendatang.

“Alhamdulillah, atas apresiasi yang diberikan. Kita syukuri, tetapi saya fokus kerja dulu untuk Sulsel. Sekarang ini saya fokus menjalankan agenda-agenda sebagai anggota DPR RI, seperti reses, kunjungan dapil, dan lainnya. Bekerja untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Sulsel khususnya. Tidak hanya Sulsel 2 yang menjadi dapil saya pada pileg lalu, sebab ketika sudah duduk di DPR RI, maka wilayah kerjanya di seluruh NKRI,” ujar Andi Iwan Aras yang terpilih dari Dapil Sulsel 2, meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Barru, Kota Parepare, Soppeng, dan Kabupaten Wajo.

Tidak hanya sebagai anggota DPR RI, Andi Iwan Aras juga punya tanggung jawab lain, yaitu sebagai Ketua Partai DPD Gerindra Sulsel dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel.

“Jadi saya juga memang punya tanggung jawab untuk Sulsel. Kalau roadshow se Sulsel, itu karena saya sebagai Ketua DPD (Gerindra Sulsel) dan Kadin Sulsel,” jelas Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi persoalan infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, meteorologi, klimatologi, dan geofisika, serta pencarian dan pertolongan.

“Tetapi saat ini, saya fokus dulu di daerah yang menjadi dapil saya, yaitu Dapil Sulsel 2. Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya akan mengunjungi Kabupaten Pangkep. Apalagi, ini baru saja pengurus DPC (Dewan Pengurus Cabang) Gerindra Pangkep datang menemui saya mengundang berkunjung ke Pangkep. Sebelumnya, saya ke Wajo, meninjau kebutuhan infrastruktur warga dan petani. Saya bahkan bermalam di salah satu rumah warga di pedesaan,” tambah Andi Iwan Aras, usai menerima pengurus Gerindra Pangkep di kantornya di Makassar, Rabu (18/8/2021). (***