Gerindra Belum Final Usung Danny Pomanto di Pilwali Makassar

oleh -875 views
oleh

UPDATESULSEL- Beredar foto wakil ketua DPP Golkar, Erwin Aksa bertemu ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto. Foto tersebut bisa diartikan Golkar dan Gerindra pada akhirnya berkoalisi di Pilwali Makassar, termasuk beberapa kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di Sulsel.

Meski surat dukungan Gerindra untuk, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) telah terbit, yang mana yang diserahkan langsung ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras. Akan tetapi belum dipastikan Gerindra sah mengusung, DP. Sebab surat tersebut bukan ditujukan untuk, DP sebagai bakal calon usungan Gerindra.

“Hanya saja, itu belum surat tugas. Takarannya masih di bawah surat tugas. Itu surat DPP untuk DPC. Kalau surat tugas, harusnya surat di ditujukan ke Danny Pomanto, dan DPC hanya sebagai tembusan. Jadi Gerindra belum bersikap menetapkan usungannya di Pilwali Makassar,” kata wakil ketua DPD Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief, Kamis (2/7/2020).

Sementara salah satu pengurus DPP Gerindra yang enggan disebutkan namanya, kepada updatesulsel dirinya menjelaskan jika Gerindra akan menetapkan usungannya pada bakal calon Walikota Makassar bersamaan bakal calon Bupati/Walikota pada Minggu depan.

“Belum ada calon, Minggu depan baru dipastikan siapa yang akan kita usung di Pilwali Makassar, termasuk semua kabupaten/kota yang akan gelar Pilkada. Kita tunggu saja,” singkatnya. (Ab)