Gerakan Polrestabes Makassar Peduli Covid-19, Jamaah Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -19 views

UPDATESULSEL- Untuk mencegah meluasnya wabah Covid 19, Satuan Intelkam Polrestabes Makassar melaksanakan Himbauan tentang pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) di Masjid Nurul Jihad Jl.AP.Pettarani Komp. Idi Blok GA 8 Kota Makassar. Jumat (26/06/2020).

Dalam pelaksanaan Himbauan tersebut, Personil Sat. Intelkam Polrestabes Makassar menyampaikan kepada pengurus dan beberapa Jamaah bahwa dalam melaksanakan Ibadah agar selalu mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan “STANDARD PHYSICAL DISTANCING PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID – 19 DI LINGKUNGAN MASJID”

1. Wajib menggunakan masker
2. Membawa sajadah
3. Mencuci tangan dengan sabun atau membawa
handsanitizer
4. Mengikuti Shaf yang sudah di atur oleh panitia
masjid
5. Cek suhu tubuh sebelum masuk ke masjid

“Dari Wawancara Tim media Radar Ekspress kami dengan pengurus Masjid Nurul Jihad Pak M.Zakaria bahwa berterima kasih kepada Aparat Kepolisian yang senantiasa selalu menghimbau dan mengingatkan kami terkait pencegahan covid-19.

Kami dari Pengurus Masjid Nurul Jihad telah menerapkan Protokol kesehatan yang dimana setiap para Jemaah Wajib menggunakan Masker ,mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak, dan menjaga kebersihan. Untuk sementara hanya alat pengukur suhu tubuh yang saat ini belum ada, insyallah kedepan akan kami lengkapi terkait alat pengukur suhu tubuh.

Bahwa beberapa Personil Sat. Intelkam Polrestabes Makassar melakukan Kegiatan sosialisasi atau himbauan di tempat ibadah bertujuan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa lebih paham dan baik lagi dalam mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar tidak meluasnya penyebaran covid-19 khususnya di Kota Makasssar.”. Ucap dari KOMPOL
ANANDA FAUZI HARAHAP, SIK, MH (Kasat Intelkam Polrestabes Makassar)