Gempa dan Banjir Sulbar, PMI kirim Bantuan Logistik dan Relawan

oleh -37 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS-  Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan sejumlah bantuan logistik, peralatan serta relawan untuk melakukan penanganan darurat paska gempa dan banjir yang menimpa 3 kabupaten di Sulawesi barat pada jumat dini hari tanggal 15 Januari 2021.

Bantuan yang dikirimkan PMI tersebut berupa family kit, selimut, makanan dan obat-obatan serta peralatan sanitasi air. PMI juga mengirimkan relawannya yang terdiri dari 2 orang personel satgana dari markas PMI Sulsel yang berfungsi sebagai tim assesment dan 10 orang Dokter dari Universitas Hasanuddin.

Ketua umum PMI Pusat, Jusuf kalla (JK) menyatakan berduka cita yang mendalam atas musibah dan banjir bandang yang menimpa beberapa kabupaten di sulawesi barat tersebut. Jk mengatakan ia telah me ggerakkan PMI sejumlah relawan dari Markas PMI Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah untuk melaksanakan operasi penanganan darurat.

“Kita merasa berduka lagi atas bencana gempa dan banjir yang menimpa sulawesi barat dalam hal ini Mamuju dan sekitarnya yang telah memakan banyak korban bangunan dan infrastruktur termasuk kantor Gubernur. Kita telah menggerakkan PMI dari Palu dan Makassar untuk membantu masyarakat disana” ujar JK saat usai melaksanakan sholat jumat di masjid Nurul Hidayah Brawijaya Jakarta Selatan, jumat (15/01/2021).