Gelar Pertemuan, Demokrat Bergabung Koalisi Pendukung Prabowo

oleh -67 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung bacapres Prabowo Subianto akan berkumpul di kediaman pribadi Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, sore ini. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan turut hadir dalam pertemuan itu.

“Iya (partai KIM kumpul di Hambalang). Insyaallah sama Demokrat,” kata Waketum PAN Yandri Susanto saat dihubungi, Minggu (17/9/2023).

Ditanya soal apakah Demokrat akan resmi bergabung KIM, Yandri ogah menjawab. Dia menyerahkan kepada Prabowo atau SBY yang akan menyampaikan kepada publik.

“Ya nanti tunggu aja dulu akan ada pernyataan resmi dari Pak Prabowo atau Pak SBY kan,” ujarnya.

Yandri mengatakan memang SBY direncanakan juga akan ikut dalam pertemuan tersebut.

“Insyaallah, insyaallah (SBY hadir ke Hambalang),” lanjut dia.

Diketahui, Partai Demokrat disebut bakal bergabung dengan KIM. Ketum PAN Zulkifli Hasan bakal menyambut bergabungnya Demokrat.

Hal itu diungkap Zulhas usai meresmikan Toko NUMAN di Padukuhan Grogolan, Kalurahan Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. Zulhas bilang akan menggelar karpet biru untuk Demokrat.

“Kita kasih karpet biru, untuk Demokrat,” kata Zulhas dkutip detikJateng, Minggu (17/9).

Meski demikian, Zulhas belum bisa memastikan kapan Partai Demokrat akan mengumumkan masuk ke koalisi. Dia mengungkap akan bertemu dulu dengan Partai Demokrat.

“(Kapan Demokrat masuk?) Ya, nanti sore ketemu duluan,” ungkapnya