Gelar Kuliah Umum, Prodi Ilmu Komunikasi UMI Bahas Evolusi Komunikasi

oleh -21 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan Kuliah Umum secara virtual, Rabu (8/9/2021). Kuliah umum ini dalam rangkaian penyambutan mahasiswa baru 2021.

Kuliah umum ini mengusung tema “Ilmu Komunikasi, Dulu, Kini dan Nanti”, dengan menghadirkan pembicara Dosen Binus Nusantara Jakarta, Rahmat M. Arsyat dan dipandu langsung oleh Dosen Ilmu Komunikasi UMI, Muhammad Idris.

Kuliah yang dilakukan via zoom dan disiarkan secara langsung di YouTube Ilmu Komunikasi UMI ini diikuti oleh sekitar 720 lebih peserta, mulai dari mahasiswa hingga dosen di lingkup UMI maupun dari luar.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Andi Mutaqqin mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada angkatan 2021di Ilmu Komunikasi UMI.

“Kami berharap dengan bergabungnya mahasiswa baru 202, dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dam teknologi, khususnya ilmu komunikasi di era digital saat ini,” kata Andi Mutaqqin.

Andi Mutaqqin berharap, para mahasiswa baru dapat mengembangkan kreativitas, dan potensi yang dimiliki selama menempuh pendidikan pada Prodi Ilmu Komunikasi dengan empat konsentrasi yakni konsentrasi jurnalistik, broadcasting, public relation dan manajemen komunikasi.

“Kami berharap anak-anakku tetap semangat dan optimis dalam mengahadapi kondisi pandemi saat ini. Insyaallah kedepannya kita akan merasakan kuliah langsung dan kita harus senantiasa optimis,” bebernya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof Muhammad Basri Dalle mengungkapkan, Ilmu komunikasi merupakan salah Prodi yang sangat diminati di UMI. Untuk itu, para mahasiswa baru patut berbangga bergabung bersama Ilmu Komunikasi UMI.

“Ilmu Komunikasi adalah bidang ilmu sangat diminati bukan hanya di Fakultas Sastra tapi seluruh universitas Muslim Indonesia. Makanya Ilmu Komunikasi adalah salah program studi di UMI yang lagi trend,” ungkap Prof Basri.

“Saya mengajak anak-anakku agar betul-betul mengikuti dengan saksama dan baik kuliah yang digelar di setiap semester,” sambungnya.

Diketahui, Kuliah Umum ini juga dimeriahkan dengan pameran foto digital karya Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI (HIMIKOM) dan mahasiswa Ilmu Komunikasi, pemutaran film pendek, serta penampilan music. (*)