FKBN Sulsel Grlar Buka Puasa Bersama

oleh -55 views
oleh

UPDATESULSEL.- Forum Kader Bela Negara (FKBN) cabang Sulsel melakukan rapat koordinasi wilayah antar calon pengurus sekaligus dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama pada hari Senin, (18/04/22) yang berlangsung di rumah calon kepala badan FKBN Sulsel, Drs H. Bahar Ngitung, M,BA, di Jalan Sultan Alauddin 1 No. 24, Makassar, dimulai pukul 17.00 WITA.

Menurut H. Bahar Ngitung saat memberikan kata sambutan, FKBN wilayah Sulsel merupakan organisasi baru yang terbentuk di bawah departemen bela negara. Sebagai organisasi resmi, FKBN ini terbilang organisasi baru, namun, sudah memiliki legalitas dari Kemenkumham RI.

Bahar Ngitung menambahkan, organisasi ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan mitra, dan masyarakat. “Mari kita tumbuhkan kesadaran bela negara,” terang mantan anggota DPD RI ini. Ia juga menekankan pentingnya silaturahim untuk saling menguatkan satu sama lain.

Hal senada juga dikemukakan oleh pengamat kemiliteran, Dr. Arqam Azikin, M.Si. Menurut mantan aktivis 98 ini, suatu kesyukuran di bulan Ramadhan telah lahir sebuah organisasi baru, karena memang didukung oleh Permenhan no. 27 tahun 2019 terhadap lahirnya organisasi FKBN. Ia menekankan energi positif harus ditularkan kepada generasi muda. “Jadi, kita mau gerakan ini tidak terpecah-pecah, sehingga ia menyarankan adik-adik mahasiswa yang melakukan demonstrasi perlu belajar metodologi gerakan.

Sementara inisiator sekaligus tim formatur Sunarto Randa, SPD., M.Han, mengatakan, dalam waktu dekat, para calon pengurus akan diusulkan ke pengurus DPP FKBN guna di SK-kan, selanjutnya akan dilantik.”Dalam waktu dekat para calon pengurus akan segera diusulkan ke pusat guna di SK-kan, dan dilantik,” terang Sunarto Randa, tim formatur sekaligus calon wakil kepala badan FKBN Sulsel.

Hal ini dibenarkan juga oleh tim formatur lain, Andi Eppe, SS. Menurut Andi Eppe, calon pengurus organisasi FKBN Sulsel akan segera dilantik. Ia menambahkan, bahwa calon pengurus sangat representatif, dan akomodatif, antara lain dari akademisi, militer, pengamat, pejabat, pegiat LSM, pengusaha, dan lain-lain.

Hadir pada acara itu antara lain, Prof. Dr. H. Bahaking Rama, M.S, Dr. Subari Yanto, M.Si, dan dewan pakar/penasehat lain serta calon pengurus inti FKBN Sulsel.

Diharapkan terbentuknya organisasi ini bisa membentuk kader-kader bela negara, dan menjadi mitra pemerintah serta mampu menumbuhkan jiwa bela negara terhadap anak-anak muda.
Demikian rilis yang diterima dari calon Ka Humas FKBN Sulsel, Syamsir Anchi, Senin (18/04/22).