FIFA Resmi Buka Pendaftaran Pembelian Tiket Piala Dunia U-17

oleh -79 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia, pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Dengan status tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 otomatis mendapat jatah berlaga pada putaran final Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 menempati pot 1 alias unggulan dan akan tergabung di Grup A. Garuda Asia tengah menanti calon lawan yang akan dihadapi berdasarkan hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Swiss, Zurich, pada 15 September 2023 pukul 21.00 WIB.

Zurich adalah lokasi dari markas besar FIFA. Pengundian sendiri biasanya dilakukan di tempat tuan rumah.

Menjelang laga Piala Dunia U-17, FIFA sudah merilis link pendaftaran pembelian tiket Piala Dunia U-17 2023, yang merupakan bagian dari laman resmi FIFA.

https://www.fifa.com/fifaplus/en/tournaments/mens/u17worldcup/indonesia-2023/register-interest.

Jika sudah mengakses tautan tersebut, Anda akan dibawa ke laman khusus di situs FIFA. Kemudian, Anda bisa mendaftar sebagai salah satu calon pembeli tiket Piala Dunia U-17 2023.

Anda akan diminta untuk melengkapi beberapa informasi. Kemudian, Anda tinggal menunggu update dan tata cara pembelian tiket resmi.

Setelah melakukan registrasi, para calon penonton akan mendapat email terkait pembelian tiket Piala Dunia U-17 2023. Bagi mereka yang mendaftarkan minat, bakal mendapatkan informasi lanjutan soal penjualan tiket dan berbagai penawarannya lebih awal.

24 Negara Berlaga di Piala Dunia U-17
Total, ada 24 negara yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Selain Tim Merah-Putih yang berstatus sebagai tuan rumah, wakil Asia terdiri dari Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Uzbekistan (AFC).

Sementara itu, Burkina Faso, Mali, Maroko, dan Senegal menjadi wakil Afrika/CAF. Kemudian, Kanada, Meksiko, Panama, dan Amerika Serikat menjadi wakil dari CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia).

Adapun Argentina, Brasil, Ekuador, dan Venezuela, mereka menjadi wakil dari COMMEBOL (Amerika Selatan). Sedangkan Kaledonia Baru dan Selandia Baru, mereka mewakili Oceania/OFC. Terakhir, Eropa menempatkan lima wakil, yakni Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, dan Spanyol (Eropa/UEFA).