Fahruddin Rangga Komitmen Kawal Aspirasi Warga di Takalar

oleh -23 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Reses masa Persidangan Ketiga Tahun 2021/2022 merupakan pelaksanaan titik kedua. Dimana masa reses ini merupakan waktu istirahat dari kegiatan persidangan parlemen.

Fahruddin Rangga salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan di Kelurahan Salaka Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, Sabtu (4/6/2022).

Dalam memberikan sambutan pengantar dalam penjelasan Rangga mengatakan bahwa Reses merupakan komunikasi dua arah antara anggota DPRD selaku pemegang amanah rakyat dan konstituen.

“Sehingga dalam kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban untuk menemui konstituen salah satunya adalah masa reses hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Rangga begitu sapaan akrabnya mengatakan mengapa reses ini penting untuk dihadiri seluruh elemen masyarakat karena kesempatan seperti inilah momentum untuk menyampaikan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Oleh karenanya masyarakat diharapkan secara terbuka menyampaikan harapan harapannya sebagai bentuk aspirasi kepada anggota DPRD yang menjadi perwakilannya,” jelas pimpinan Banggar DPRD Sulsel itu.

Dalam pelaksanaanya dinamika yang berkembang cukup reaktif masyarakat menyampaikan harapan dan fikirannya dalan dialog dan diskusi reses di titik kedua ini masyarakat begitu lepas dan tanpa beban menyampaikan permintaan usulan yang didominasi usulan bantuan Pertanian diantaranya jalan setapak/paving blok, saluran drainase, jalan tani, pupuk, bibit, alsintan, bantuan ternak, bantuan modal usaha UMKM bagi kaum perempuan dan ibu ibu serta berbagai Infrastuktur desa.

“Menjadi catatan penting dan patut disyukuri karena dari pantauan tempat pelaksanaan keluh kesah terhadap kondisi pandemi covid 19 tidak lagi disuarakan masyarakat, walaupun memang masih tetap diingatkan mengenai kewaspadaan terhadap virus covid 19 apalagi adanya kerumunan seperti ini,” terangnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Salaka sekaligus sebagai tuan rumah Daeng ngawing memberi dorongan motivasi ke peserta reses dengan lebih awal memberi ucapan terima kasih dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga Dg. Limpo di Kelurahan Salaka ini.

Beliau banyak menyampaikan curahan hati mewakili masyarakat tentang seringnya terjadi kelangkaan memperoleh pupuk dan kesulitan menyampaikan permintaan usulan bantuan.

Dalam merespon dialog dan tanya jawab Rangga memberi tanggapan yang sangat baik dan cukup bijak terhadap berbagai harapan dan pertanyaan masyarakat yang ditanggapi lebih mendalam dengan diplomatis, membuat suasana reses hari ini dapat berjalan lancar penuh kekeluargaan.

Diakhir sambutannya Rangga selaku pimpinan Badan Anggaran DPRD Sulsel ini lebih mendorong dan mengharapkan masyarakat agar proaktif dalam mengajukan setiap usulan permintaan bantuan yang dibutuhkan sehingga dapat lebih cepat ditindaklanjuti sebelum proses pembahasan APBD berikutnya.

“Dan dalam kondisi pandemi covid 19 tang sudah melandai Rangga tetap mengingatkan agar senantiasa waspada terhadap virus covid 19 sehingga tetaplah mengedepankan protokol kesehatan saat terjadi kerumunan dan tetap menggunakan masker,” kuncinya. (*)