Fadel Taufan Bersama Nidal Rusdin Resmi Jabat Ketum dan Sekum HIPMI Makassar Periode 2021 – 2024

oleh -151 views

UPDATESULSEL.NEWS – Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar periode 2021 – 2024 yang diketuai oleh Fadel Taufan Ansar dan Sekretaris Muhammad Nidal Rusdin Abdullah resmi dilantik.

Sebanyak 300 Pengurus HIPMI Makassar itu dilantik, terdiri dari 10 bidang kepengurusan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, di Hotel Four Points by Sheraton, Minggu (31/10/2021).

Ketua Umum BPC Hipmi Makassar, Fadel Muhammad Thaufan Ansar mengatakan, fokus Hipmi ke depan adalah UMKM dan bisnis digital.

Menurutnya keduanya tengah diminati oleh pengusaha muda di Kota Makassar. Sehingga Hipmi harus hadir sebagai wadah.

“UMKM dan digital bisnis menjadi konsentrasi Hipmi. Sebab keduanya adalah penopang ekonomi kreatif pelakunya banyak anak muda,”ungkapnya.

Selain itu, Hipmi juga berkomitmen siap bersinergi dengan pemerintah kota Makassar untuk membangun jiwa bisnis di Kota Makassar dari usia pelajar. Menyediakan ruang bagi mereka untuk terus berkembang.

“Tabe pak Pak Wali Kami siap bersinergi dengan pemerintah kota Makassar untuk membangun bisnis UMKM Berbasis digital, dan ini sejalan dengan program program pemerintah kota Makassar,” harap Fadel.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabari dalam acara itu menitipkan pesan agar pengurus HIPMI Makassar aktif bergerak, ekonomi positif kepada Masyarakat yang kini masih terpuruk akibat pandemi covid-19.

“Perekonomian carut marut, perekonomian terpuruk akibat covid-19. Disinilah peran HIPMI untuk kembali membangkitkan ekonomi. Mari bergerak menumbuhkan ekonomi masyarakat,” harap Rahmat.

Sejumlah Tokoh Ramaikan Pelantikan itu, Mereka yang yang hadir Wakil Ketua Banggar DPR-RI yang Juga Ketua NasDem Sulsel, H. Rusdi Masse, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, yang juga Ketua Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua Pengerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo

Hadir juga sejumlah senior HIPMI Sulsel  diantara Rusdi Abdullah, Ikram Iskandar, H. Akifuddin, Firdaus Deppu, Ringggo Boy, Amir Bakriadi, H.Andi Jaya Sudirman, pengusaha Ansar Taufan, dan  sejumlah penguruh HIPMI Sulsel.

Hadir pula para mantan Ketua umum HIPMI Makassar yakni Andi Troy Martino, Erwin Maulana Nyompa, Andi Imran Mappasonda, dan Ketua BPC HIPMI Makassar periode 2018-2021 Ikram Riswandi. (*)