Ekspansi PMKRI di Pare-Pare; PMKRI Makassar Gelar Masa Orientasi

oleh -59 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Makassar melaksanakan Masa Orientasi di kota Pare-Pare. Minggu 17/7/2022 .

Kegiatan tersebut dimulai tanggal 17-18 juli 2022 bertempat di kampus Akademi Keperawatan Fatima kota Pare-Pare. Jl. Ganggawa, Ujung, Kec. Ujung Bulu kota Pare-Pare.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 orang mahasiswa Katolik dari berbagai kampus di kota Pare-Pare.

Pada Pembukaan kegiatan, Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Periode 2021/2022 Teobaldus Hema menyampaikan, Kehadiran PMKRI di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan merupakan bagian dari Patron untuk membina diri mahasiswa katolik yang sedang menimba ilmu di berbagai Perguruan Tinggi di Kota Pare-Pare. Selain itu, tentu kegiatan “Masa Orientasi” ini berjalan dengan baik atas kerjasama dengan pihak hierarki Gereja Katolik RD. Anton Sarungaga selaku pastor paroki Pare-Pare Santo Petrus Rasul serta dukungan penuh oleh Direktur Akademi Keperawan Fatima Kota Pare-pare Dr. Ns. Henrick Sampeangin, S.Kep., M.Kes.

Lanjut Teobaldi dalam sambutannya menyampaikan, hari ini sejarah membuktikan bahwa PMKRI Cabang Makassar benar-benar hadir sebagai cabang pendamping mendampingi pembentukan Kota Jajakan yang sangat pionir dan atas kerja sama tim serta seluruh dukungan, bimbingan dari Para Senior dan alumni serta seluruh pihak yang terlibat . Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih.

Di akhir sambutan, Teobaldi menegaskan bahwa PMKRI Cabang Makassar berkomitmen mendampingi PMKRI jajakan Pare-Pare hingga menjadi Cabang. Bahwa hadirnya PMKRI disini akan memperkuat kota Pare-Pare menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Tutup Baldy Sapaan akrabnya.

Saprianus Pasau (Presidium Pengembangan Organisasi) PMKRI cabang Makassar, dalam laporannya menerangkan bawha Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Makassar dalam menjajaki kota tempat PMKRI akan didirikan dimulai dari kabupaten Majene selanjutnya di kota pare-pare.

“di Kabupaten Majene kami telah melakukan Masa Orientasi, disambut dengan antusias oleh mahasiswa Katolik. Selanjutnya kami melaksanakan kegiatan yang sama di kota Pare-Pare.

Appi’ sapaan akrabnya menambahkan, Kehadiran kami disambut baik oleh Direktur Akademi Keperawatan Fatima kota Pare-Pare Henrick Sampeangin. Beliau sudah lama menanti kehadiran PMKRI sebagai wadah pembinaan dan perjuangan mahasiswa Katolik di kota kelahiran presiden RI ketiga B.J. Habibie. Tandasnya.