Edukasi dan Motivasi Mahasiswa, Hakim Agung Kunjungi Fakultas Sastra

oleh -14 views

UPDATESULSEL.NEWS  – Hakim Agung Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Ibrahim, SH.,MH.,LLM mengujungi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI). Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi yang juga dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia.

“Momentum silaturahmi dan sharing pengetahuan yang menjadi berkah bagi sivitas akademika dan staf fakultas sastra UMI,” kata Wakil Dekan III, Abd. Majid, dalam
keteragannya, Sabtu (11/6/2022).

Kunjungan tersebut diterima di ruang Dekan Fakultas Sastra yang oleh Dekan Fakultas Sastra dan Direktur ABA UMI, Dr. Rusdiah, M.Hum, Wakil Dekan Bidang Akademik Dra. Andi Hudriati, M.Hum, Wakil Dekan III, Abd. Majid, S.Sos.,M.Si, hadir juga Kepala Labarorium Bahasa UMI, Dr. Hj. Muli umiaty Noer, M.Hum dan Ketua Prodi Sastra Indonesia, Dr. Sitti Rahmawati, M.Pd.

” Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Mahasiswa Ilmu Komunukasi Fakultas Sastra mewawancarai Hakim Agung Dr. Ibrahim, untuk membuat konten tentang Room (065) Ilmu komunikasi CLS Labaratorium Multimedia FS UMI,” jelasnya.

Gunanya bertujuan mendapatkan menggali pengetahuan dan nasehat tentang pentingnya managemen sistem informasi dan komunikasi untuk menunjang keberhasilan mahasiswa dalam mencapai cita-cita di masa yang akan datang.

“saat ini kita tidak mungkin melawan derasnya arus informasi, karena informasi adalah kebutuhan saat ini, maka bijaklah dalam menyaring dan menyebarkan informasi dengan prinsip tabayyun (Cek dan Ricek),” kata Hakim Agung Dr. Ibrahim.

Mahasiswa harus menjadi lokomotif pencapaian smart university yang menjadi visi UMI saat ini. Selain itu nasehat yang terpenting yang disampaikan dalam talkshow singkat yang digelar mahasiswa tersebut.

“Bahwa bagi ananda seorang mahasiswa yang baik adalah jangan pernah menyia-nyiakan pengorbanan orang tua di kampung dan Dosen dan Staf (supporting system) yang melayani setulus hati di Fakultas. Ananda jangan bermain-main dan menyia-nyiakan waktu dalam belajar di kampus, jaga nama baik orang tua, almamater dimapun Ananda berada,” Tegas Ibrahim.

Diakhir silaturahmi Dr. Ibrahim, berjanji akan memberikan bantuan untuk pengembangan admospher akademik dan kreativitas mahasiswa fakultas Sastra UMI.

Dekan Fakultas Sastra UMI, Dr.Rusdiah, M.Hum, yang didampingi oleh wakil dekan dan dosen mewakili sivitas akademika fakultas Sastra menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan pak Ibrahim, dan bantuannya untuk pengembangan fakultas Sastra UMI. (*)