Dukung Kebijakan Wali Kota Makassar, Ibnu hajar : Ini Adalah Konsistensi dan Komitmen Program Makassar Recover

oleh -180 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Memasuki tahun baru 2022, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menegaskan kepada seluruh warga Kota Makassar bahwa tidak ada perayaan tahun baru, tidak melakukan pawai atau konvoi keliling kota karena akan mengakibatkan kerumunan, dan kemacetan. Kebijakan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Makassar.

Hal tersebut pun didukung oleh Ketua Umum Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Sulawesi Selatan (IPTI SULSEL) Ibnu Hadjar Yusuf.

“Peran Komunikasi Pemerintah sangat vital di masa pandemi Covid-19. Komunikasi yang baik dilihat dari Komitmen, konsistensi sebuah gagasan dan ide. Komitmen Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto untuk terus menggerakkan keberlanjutan program Makassar recover di perlihatkan pada kebijakan ini,” kata Ibnu pada saat di temui di warkop Anas Makassar, Jumat (31/12/2021).

Olehnya itu, Lanjut Ibnu, “Kebijakan ini harus kita dukung. Peduliki Salamaki yang secara terus menerus disosialisasikan dan dikampanyekan dengan tujuan mengedukasi masyarakat dalam menghadirkan kesadaran kolektif masyarakat dalam menjaga Kesehatan, imun tubuh diruang adaptasi sosial dalam hal pemulihan Kesehatan ekonomi masyarakat Kota Makassar”.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Peran Komunikasi pemerintah Kota Makassar dalam penanggulangan Covid-19 sudah terlihat sangat nyata. Melarang masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru merupakan upaya untuk mengembalikan stabilitas kehidupan yang lebih baik. Peduliki, salamaki begitulah cara Wali Kota Makassar dalam menjaga masayarakatnya,” Pungkas Ibnu. (*)