Dua unit rumah semi permanen terbawa arus sungai di Soppeng

oleh -369 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Hujan deras yang melanda sebagian wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), terkhusus Kabupaten Soppeng, membuat sejumlah sungai meluap Senin 6 Desember 2021. Dua rumah semi permanen, bahkan dikabarkan terbawa arus sungai.

Peristiwa yang menghanyutkan dua rumah ini berada di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

Kapolres Soppeng, AKBP Roni Mustofa mengatakan, dua unit rumah terbawa arus sungai karena letaknya berada di daerah bantaran sungai. Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir, membuat air sungai meluap.

“Kebetulan saya di TKP ini. Memang ada dua unit rumah yang hanyut terbawa arus dekat jembatan,” kata Roni, Senin 6 Desember 2021.

Dua unit rumah yang terbawa arus sungai merupakan semi permanen. Peristiwa ini, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Sehingga diperkirakan tak ada korban jiwa. Hanya saja, beberapa barang korban terbawa arus.

“Sementara hanya kerugian material. Tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah berhasil keluar. Diperkirakan kerugian material kisaran Rp100 juta,” jelasnya.

Dijelaskannya, kondisi cuaca di Kabupaten Soppeng, hujan sudah redah. Tetapi, debit air di sungai masih tinggi. Sementara, para korban atau penghuni rumah yang hanyut sudah dievakuasi ke keluarganya masing-masing.

“Hujan sudah redah, sementara korban dievakuasi ke keluarganya, masyarakat sekitar dihimbau untuk hati-hati dan waspada,” tandasnya. (*)