Dua Hari Berturut-turut, Tim Wagub Sulsel Temui Dua Bapak yang Tinggal di Bawah CPI

oleh -19 views

UPDATESULSEL.NEWS— Wagub Sulsel mengutus Tim Andalan Peduli menemui Bapak Pendos dan Dg. Gassing. Mereka yang selama ini tinggal di bawah jembatan Center Point Of Indonesia (CPI).

Setelah mendengar kabar kedua bapak tersebut, Wagub Sulsel langsung mengamanahkan timnya untuk menemui dan menyerahkan bantuan.

Sejak Sabtu (5/12/2020) kemarin, Tim Andalan Peduli sudah mengunjungi kedua bapak itu. Di bawah jembatan CPI, Tim Andalan Peduli berbincang panjang dengan Dg. Gassing, sementara Bapak Pendos sedang keluar.

Dari perbincangan itu, diketahui kesehariannya, Pak Pendos dan Dg. Gassing dipagi hari menjual ikan di pasar lelong. Dan barulah istirahat setiap Pukul 11.00 Siang di bawah jembatan.

Minggu (6/12/2020), Tim Andalan Peduli kembali ke bawah jembatan CPI. Tim utusan Wagub Sulsel pun memberikan bantuan berupa sembako secara langsung kepada Dg. Gassing dan Bapak Pendos.

Pendos diketahui tidak memiliki data diri (KTP). Ia memiliki anak angkat yang tinggal di Jalan Nuri. sementara itu, Dg. Gassing memiliki data diri, ia juga terdaftar PKH, penerima bantuan sosial pangan (BSP) dan punya BPJS. Pria bernama lengkap Syafruddin Dg. Gassing itu tidak menetap di bawah CPI, hanya dijadikan tempat singgah saat melaut. Ia sudah memiliki keluarga dan mengontrak di Jalan Nuri.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa tim telah berkordinasi Dinas terkait sejak Sabtu (5/12/2020).

“Kami berharap pak Pendos tidak tinggal lagi disana. Kami jug mengkoordinasikan ke Dinsos agar pak pendos dibantu untuk mendapatkan identitas (KTP). Agar dapat diverifikasi,” tegasnya.

“Kami mengkoordinasikan dengan Tim agar di follow up lebih lanjut termasuk pendampingan untuk program sosial pemerintah dan BPJS,” ujar Pria yang dikenal memiliki kepedulian sosial itu. (*)