Direksi PDAM Kembali Sapa Pelanggan, Turunkan 153 Tim Baca Meteran Serentak

oleh -70 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Guna mengetahui secara langsung kebutuhan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menurunkan 153 tim untuk melakukan pembacaan meter secara serentak.

Setiap tim dibagi wilayah secara acak, kemudian dipimpin langsung oleh para Direksi dan Pejabat PDAM Kota Makassar.

Pj Direktur Utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar yang mengkoordinir langsung seluruh tim mengaku kegiatan ini sebagai bahan evaluasi program pergantian meter.

“Jadi ini sebagai bahan evaluasi dari program pergantian meter yang masih berlangsung sampai saat ini,” ucap Beni, Rabu 21 Juni 2022.

Beni yang mendapat tugas mengkoordinir kegiatan tersebut di wilayah V Yakni di Jalan Kampung Bayang Kec. Mariso yang didamping Kabag Umum Basri Tompo dan Kabag Humas, Idris Tahir terlihat sangat ramah dalam menjalankan tugasnya layaknya seorang petugas pembaca meteran.

“Kita memang berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Jadi seharusnya kita juga bersikap seperti petugas yang memberi pelayanan. Ini juga contoh bagi petugas lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Beni juga mengatakan bahwa kegiatan yang secara berturut-turut dilakukan oleh seluruh Direksi dan Pejabat untuk memastikan meteran pelanggan dapat dibaca oleh petugas meteran.

Apalagi, lanjut Beni munculnya berbagai prasangka yang menyebutkan bahwa meteran air di rumah pelanggan sebagain kecil tidak bisa terbaca.

“Ini untuk menepis prasangka masyarakat yang masih banyak mengatakan bahwa meteran di rumah mereka tidak terbaca atau tidak didatangi oleh petugas baca meter kami,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Pj Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Arifuddin Hamarung saat menyambangi rumah pelanggan di Jalan Pelita Raya, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini.

Kepada pelanggan, Arifuddin Hamarung mengatakan bahwa setiap bulannya para petugas akan datang membaca meteran dengan memfoto angka meter pelanggan.

“Karena sudah menggunakan alat berupa HP khusus baca meter, maka kami berharap tidak ada lagi keluhan. Setiap bulan petugas kami akan datang mendokumentasikannya,” ucap Arifuddin.

Sementara, diketahui, Pj Direktur Keuangan Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali dan Kabag Verifikasi, Sumasdi Rizal, Kabag Perencanaan dan Teknik, Hasnah Nur Yasin serta Kepala Wilayah Pelayanan VI, Armi Dwiana menyusuri rumah pelanggan di Kecamatan Manggala. (*)