Dihadapan Warga Malimongan Tua, None: Tak Perlu Berangan-angan jadi Kota Dunia, Kalau untuk Kebutuhan Dasarnya Warga Saja Masih Bersoal

oleh -142 views

UPDATESULSEL– Calon Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) datang menjawab kerinduan warga di Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Jumat (11/9/2020) malam.

Kehadiran, None di Kelurahan Malimongan Tua bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat difasilitasi oleh komunitas pemenangannya Laskar Ana’ Lorongna Makassar. Dikesempatan itu, None didampingi pendiri Laskar Ana’ Lorongna Makassar yang juga legislator Golkar Makassar, H. Abdul Wahab Tahir, wakil ketua DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin NH, ketua umum Laskar Ana’ Lorongna Makassar, Herlinda Pati dan sejumlah pengurus Laskar Ana’ Lorongna Makassar.

Di hadapan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda danpada ketua RT dan RW se Kelurahan Malimongan Tua, None menyampaikan arahannya. Termasuk sejumlah program prioritas yang akan dilakukan. Mulai dari subsidi BPJS, pendidikan, serta pelayanan administrasi kependudukan.

None menegaskan, keputusannya untuk bertarung di Pilwalkot Makassar, karena merasa ada yang salah dalam pemerintahan saat ini. Dimana kebutuhan dasar masyarakat belum terpenuhi. Khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Saya tidak mau ada warga saya yang mati, karena tidak dibawa ke rumah sakit dengan alasan biaya. Karena itu InsyaAllah, bersama kami, pemerintah kota yang akan membayarkan BPJS Kesehatan warga, khusus yang Kelas III. Karena memang yang harus banyak diurusi adalah warga miskin,” terangnya.

Bersama Andi Zunnun, None juga telah menyiapkan program agar warga tidak perlu antre seharian di Dinas Capil untuk mengurus administrasi kependudukan. Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Surat Kematian, dan lainnya, cukup di tingkat RT.

“Kita tidak perlu berangan-angan jadi kota dunia, kalau untuk kebutuhan dasarnya warga saja masih bersoal. Saya janjikan ini, kalau saya tidak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, paling tidak saya tidak membebani warga,” tegasnya.

None juga menegaskan, akan bersama-sama Andi Zunnun untuk membangun Kota Makassar. Ia tak ingin seperti wali kota lainnya, yang terus mempertontonkan ketidakakuran selama menjabat, hingga mengkotak-kotakkan aparaturnya.

“Justru kami akan tambahkan. Malah jumlahnya akan lebih besar karena RT akan diberi biaya pembangunan sebesar Rp 15 juta sampai Rp 150 juta. Apa yang akan dibangun di daerahnya, akan ditentukan oleh Ketua RT, setelah berembuk bersama warganya tentunya,” papar, None.

Diketahui, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, punya strategi berbeda dengan kandidat lain dalam memenangkan pertarungan di Pilwalkot Makassar. Tak ingin serampangan, pasangan ini membekali seluruh relawannya dengan metode pemenangan. (*)