Dianggarkan Dimasa Pandemi Covid-19, Politisi Golkar Soroti Kendaraan Dinas Mewah Bupati Enrekang

oleh -317 views
Politisi Senior Golkar Kabupaten Enrekang, Andi Natsir

UPDATESULSEL.NEWS- Mantan Ketua DPRD Enrekang yang juga politisi Partai Golkar, Andi Natsir, menyoroti pengadaan Kendaraan dinas (Randis) Bupati Enrekang,  Muslimin Bando yang dianggarkan menggunakan APBD Enrekang, dimasa pendemi, yang mana penganggarannya di tahun anggaran 2021.

Andi Natsir mengungkapkan jika Bupati Enrekang, Muslimin Bando kehilangan Sense Of Crisis atau kepekaan terhadap situasi krisis ditengah masyarakatnya. Yang mana Bupati telah membeli kendaraan Dinas baru seharga Rp 1.600.000.000 (1,6 Miliar) merk Marcedez Benz-V260.

“Kenapa mesti bermewah-mewah, itu mobil yang sangat bagus. Percuma juga kan, kalau mobil itu tidak bisa dipakai ke kecamatan. Karena itu mobil tidak cocok dengan medan jalan di Enrekang, contohnya wilayah pedalaman (banyak jalan rusak parah). Sementara disi lain masyarakat butuh sentuhan APBD dari pemerintah kabupaten dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini melanda kota,” ujar, Andi Natsir, Rabu (1/9/2021).

Andi Natsir menyarankan mobil tersebut sebaiknya dijual kembali dan uangnya digunakan untuk keperluan pencegahan atau pengendalian virus Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

“Saya cinta bupati, tapi jangan karena cinta kita hanya diam dan menutup mata tidak mengkritisi,” jelasnya.

Sebelumnya Kabag Umum Setda Enrekang Umaruddin menjelaskan jika adanya Randis baru Bupati Enrekang sebagai pengganti Randis sebelumnya merk Prado yang telah berumur tujuh tahun pemakaian. (*)