Diam-diam PDI Perjuangan Lakukan Komunikasi Politik dengan PKS

oleh -66 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) jelang pemilu 2024 mendatang.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Pak Muhaimin Iskandar, kita sudah berkomunikasi dengan Pak Zulkifli Hasan kita sudah berkomunikasi dengan Sekjen PKS. Jadi artinya kita sudah berkomunikasi,” kata Bambang Pacul kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Kendati demikian, Bambang Pacul menyebut komunikasi tersebut belum dapat memastikan kapan pertemuan dengan Puan akan dilaksanakan. Sebab, kesepakatan untuk bertemu diputuskan oleh kedua belah pihak.

“Sekali lagi itu dua pihak, pihak yang akan kita datang bisa atau ngga begitu juga kita. Misal sudah sama-sama bisa harinya ditentukan katakanlah ada yang kena covid batal misalnya,” ucapnya.

“Kadang ada hal yang urgent batal bisa, jadi biasa dikau para wartawan punya daya endus yang luar biasa, kita belum tau kau sudah tau duluan,” tuturnya.

Diketahui, Puan Maharani telah melakukan safari politik dengan berkunjung ke partai politik. Perdana Puan mengunjungi Partai NasDem dan bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada, Senin 22 Agustus 2022.

Kemudian pada 4 September 2022, Puan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Partai Gerindra dan PDIP sepakat membentuk tim khusus untuk melanjutkan komunikasi politik mereka. Hal itu disepakati pada pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022. (*)