Di Malam Pergantian Tahun, Makassar Diprediksi Hujan

oleh -24 views

UPDATESULSEL.NEWS- BMKG Makassar memprakirakan wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) akan diguyur hujan mulai pagi ini hingga malam pergantian dari tahun 2020 ke tahun 2021 nanti. Khusus wilayah Makassar, hujan akan turun pada dini hari nanti.

Dalam rilis resmi yang diterima detikcom, Kamis (31/12/2020), BMKG Makassar memprakirakan pagi ini wilayah Enrekang, Pinrang, Barru, Pangkep, Maros, Makassar Gowa, Takalar, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar, akan berawan dan diguyur hujan ringan.

Sementara itu hujan sedang akan terjadi di wilayah Belopa, Palopo, Makale, Rantepao.

Pada siang hingga sore hari nanti, seluruh wilayah Sulawesi Selatan akan diguyur hujan ringan. Sementara hujan sedang diprakirakan terjadi di wilayah Masamba, Malili, Palopo, Rantepao, Makale. Kecuali Berawan di wilayah Sengkang, Watampone, Selayar.

Saat malam hari, hujan ringan diprakirakan akan mengguyur wilayah Masamba, Malili, Makale, Rantepao, Palopo, Belopa, Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Sidrap, Enrekang.

Sementara saat dini hari memasuki tahun 2021 nanti, BMKG Makassar memprakirakan wilayah Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, dan Selayar akan berawan dan berpotensi hujan ringan. Sementara itu hujan sedang akan terjadi di wilayah Belopa.

BMKG Makassar juga mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi air laut kategori moderate sea (tinggi gelombang 1,25-2,5 meter) di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, dan Perairan Spermonde Pangkep bagian barat. (*)