Di Maiwa, La Tinro La Tunrung Sosialisasikan Empat Pilar MPR

oleh -219 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) merupakan empat hal yang sangat pundamental karena berisi tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu diungkapkan Anggota MPR RI Ir H La Tinro La Tunrung saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Dharma Wanita Kelurahan Bangkala Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Kamis (12/11/2020).

Menurut mantan Bupati Enrekang dua periode tersebut, 4 Pilar Kebangsaan wajib digalakkan dan diimplematasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demi menjaga keutuhan NKRI, serta untuk membekali masyarakat khususnya para pemuda Indonesia untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan, sehingga mereka siap dengan identitas nasionalisme yang kuat.

“Seluruh elemen bangsa harus dapat lebih mengenal, memahami, menerapkan serta turut menyebarluaskan nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara demi menjaga keutuhan NKRI. Harapan saya semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan kita penyegaran, khususnya buat para pemuda, untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan demi meningktatkan jiwa nasionalisme,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, Empat Pilar Kebangsaan harus terus dibumikan, khususnya generasi muda yang akan menjadi penerus estafet kepemimpinan Bangsa di masa depan.

Hadir pada acara Sosialisasi tersebut, Lurah mewakili pemerintah…
Para guru, pensiunan ASN dari Kelposian dan Para tokoh masyarakat seperti Andi Natsir, Syaiful Akbar, Said Padu
serta beberapa mantan kepala Desa, dan kepala lingkungan. (*)