Di Kecamatan Tallo, Perempuan KH Comunity dan Yellow For IMUN Kampanyekan Program Dunia Pendidikan IMUN

oleh -85 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Tim Perempuan Kadir Halid Comunity (KH Comunity) dan Yellow For IMUN terus menyisir lorong-lorong di Kota Makassar untuk mengkampanyekan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (IMUN).

Hal itu diperlihatkan saat perempuan KH Comunity mengkampanyekan program pasangan IMUN di Kelurahan Bunga Ejayya, dan Kelurahan Panampu kecamaan Tallo, Selasa (1/12/2020).

Kordinator Perempuan KH Comunity, Ratnawati mengungkapkan disisa waktu yang tersisa jelang pencoblosan, 9 Desember mendatang. Pihaknya mewakili pasangan IMUN prihatin dengan kondisi dunia pendidikan saat ini. Karena itu, jika diberi amanah memimpin Kota Makassar nantinya, pasangan IMUN akan memprogramkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kota atau disingkat BOSKot, untuk pendidikan karakter anak.

Sebab, dunia pendidikan sangat penting dalam membentuk karakter anak. Sebelum menciptakan anak yang cerdas, sebaiknya membentuk anak menjadi baik dan benar terlebih dahulu.

“Membentuk anak menjadi baik dan benar, tidak bisa diajarkan secara lisan. Tetapi harus dicontohkan, gesture kita harus memperlihatkan itu. Pendidikan berkarakter dan berkualitas akan menjadi sasaran program pasangan IMUN di sektor pendidikan,” ujar Ratnawati dihadapan masyarakat Panampu.

Selain dana BOSKot, pasangan IMUN akan menerbitkan Perwali Adab Warga Sekolah. Mulai dari murid, guru, staf, hingga kepala sekolah. E-raport juga menjadi salah satu program yang digagas kandidat nomor urut 4 ini.

“Mulai dari absensi, aktivitas anak di sekolah, hingga raport, informasinya akan terhubung kepada orangtua secara digital. Hal ini penting, karena kita sebagai orangtua ingin anak-anak kita aman saat berada di sekolah,” jelasnya. (*)