Di Gowa Fahruddin Rangga Gelar Pengawasan Pelaksanaan APBD

oleh -24 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Fahruddin Rangga Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar melakukan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kali ini mengambil titik lokasi di Desa Gentungan Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, Selasa (23/5/2023). Politisi asal Sulsel dapil III itu mengatakan, kegiatan pengawasan ini merupakan bagian dari tugas konstitusi yang memang diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023.

Dalam pelaksanaannya di dominasi dihadiri masyarakat tani yang ada di desa tersebut, dan kehadirannya begitu bersemangat dan penuh antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari anggota DPRD Provinsi Sulsel.

“Jumlah undangan yang di sebar sebanyak 100 lembar namun peserta yang ikut menghadiri melebihi jumlah undangan yang diedarkan tenaga pendamping dan petugas tenaga lapangan, dan pengaturan pelaksanaan tetap mengikuti protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19,” ujarnya.

Sebagai pembicara tunggal Rangga lebih banyak dan memberi penjelasan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan ini. Dimana dijadikan program tahunan dalam renja DPRD Sulsel.

Karena sesungguhnya untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel tentu dibutuhkan sebuah pengawasan maksimal, sehingga dapat mengantisipasi kebocoran penggunaan anggaran dan tingkat kualitas setiap pekerjaan dapat dijaga.

“Kemudian apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai dan bisa dipertanggungjawabkan, oleh karena itu pemantauan secara langsung, masukan dan informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sehingga setiap penggunaan APBD tepat sasaran dan akan semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah pedesaan, yang secara umum implikasinya tentu diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Rangga memberikan dorongan motivasi dan mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dari kegiatan pengawasan ini.

“Dengan demikian masyarakat luas akan memahami maksud, tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Sebagai pentutup Rangga selaku penanggungjawab kegiatan pengawasan mengharapkan agar kualitas pekerjaan dapat terjaga dibutuhkan peran serta dan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan pemprov.sulsel demikian.

Di lokasi yang sama, Daeng Rewa selaku tokoh masyarakat Desa Gentungan Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, menyampaikan harapan agar desa nya dapat diperhatikan dan menjadi bagian yang mendapat prioritas pembangunan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (*)