Deretan Kios Barang Campuran di Sudiang Makassar Terbakar

oleh -82 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Kebakaran menimpa sejumlah kios penjual barang campuran di depan Gor Pajjaiang Sudiang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, Senin 6 September 2021. Kebakaran hebat diduga dipicu korsleting listrik.

Dalam kebakaran ini, belasan unit armada Pemadam Kebakaran Makassar diterjunkan ke lokasi untuk berjibaku memadamkan si jago merah. Api diduga pertama kali berasal dari salah satu kios yang menjual barang campuran.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengatakan bahwa, pihaknya menerima informasi adanya kebakaran ini sekitar pukul 13.45 WITA. Adanya laporan itu, langsung menerjunkan belasan mobil pemadam ke lokasi kejadian.

“Obyek terbakar itu, rumah atau kios yang menjual barang campuran,” kata Mhancu, sapaan akrab Hasanuddin, Senin 6 September 2021.

Belasan armada yang diterjunkan ke lokasi dari beberapa posko di Makassar, seperti 2 unit dari posko Kima, 3 unit dari posko BTP, 4 unit dari posko Timur, 3 unit dari posko Utara dan 3 Unit dari posko Mako Damkar.

“Kami terjunkan armada full karena api itu cepat membesar. Dan apalagi, pemukiman padat penduduk,” tambahnya.

Api dengan cepat membesar, disebabkan karena deretan kios itu menjual barang-barang campuran yang mudah terbakar. Seperti, barang perabot rumah tangga yang terbuat dari plastik hingga kain.

Tapi, petugas yang terus berjibaku dengan api berhasil memadamkan kebakaran dengan hanya membutuhkan waktu satu jam.”Api telah dikuasai sekitar pukul 15.00 WITA,” tegasnya.

Beruntung dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Tapi, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah meski banyak korban berusaha menyelamatkan barang dagangannya ke tengah jalan.

“Dugaan awal kebakaran karena korsleting listrik. Tapi polisi sementara mendalami,” katanya. (*)