Debat Kandidat Akhir Pilkada Makassar Kembali Digelar di Jakarta

oleh -73 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar Konferensi Pers terkait Persiapan Debat kandidat ketiga pilkada Makassar di Hotel Four Point By Sheraton Kota Makassar, Senin, (30/11/2020).

Debat Kandidat Ketiga ini dijawdlkan akan dilaksanakan Di Jakarta Jumat, (04/12/2020).

Hal itu disampaikan Oleh Komisioner KPU Kota Makassar, Wakil Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, Endang Sari.

Endang mengatakan, jika debat kandidat Ketiga akan Digelar diluar Makassar dikarenakan rekomendasi Dari pihak Keamanan dan Pencegahan Covid-19.

“Kita baru Pleno tadi, bahwa Debat kandidat akan dilaksanakan dijakarta, tentu kami harus jadikan Rekomendasi penanggung jawab keamanan di kota ini Sebagai Prioritas utama dalam Pleno kami.” ungkap Endang, Senin, (30/11) di Makassar.

“Kami sadar betul bukan kapasitas kami untuk menjaga keamanan tetapi pihak kepolisian sebagai penanggung jawab, karena mereka menganggap Makassar Zona merah,” jelasnya.

Namun, debat kali ini kata Endang, tidak dilaksanakan malam hari melainkan sore hari.

“Hasil Keputusan Pleno ,debat kandidat ketiga tidak dilaksanakan tidak di malam hari seperti biasa melainkan di laksanakan sore hari,” jelasnya. (**)