Datangi Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo, Jubir Presiden : Ini Sekolah Ternyata Pencetak Pelajar Unggul

oleh -33 views

UPDATESULSEL.NEWS– Sore tadi, Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo Makassar kedatangan Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman guna meninjau pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan Kalla Group di sekolah tersebut, Kamis (2/9/2021).

Dalam pernyataannya, Fadjroel Rachman mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sekolah Islam Athirah yang juga berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyukseskan vaksinasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, serta Indonesia.

“Harapan besar kita adalah program vaksinasi ini bisa tercapai, sehingga Presiden Joko Widodo bisa mendapatkan gambaran kapan kita bisa mulai lagi sekolah dengan tatap muka. Tentunya hal tersebut membutuhkan bantuan dari masyarakat, termasuk Sekolah Islam Athirah ini,” ujarnya saat ditemui oleh awak media.

Tak lupa, dia juga mengungkapkan kesan-kesan yang sangat luar biasa saat mengunjungi Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo ini.

“Luar biasa, ini sekolah ternyata pencetak pelajar-pelajar unggul, bukan saja secara nasional tetapi juga secara internasional. Jadi, disini orang bisa meninggikan ilmu sekaligus meninggikan adab atau akhlak dan saya bertemu dengan Bupati Gowa dan Bupati Pangkep yang ternyata lulusan dari Sekolah Islam Athirah,” ungkapnya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga, Dr. Patris Hasanuddin M.Pd mengaku sangat gembira dengan kedatangan Jubir Presiden tersebut.

“Tentu dengan kedatangan beliau, kita sangat gembira. Karena sempatkan datang kesini, dimana sekolah lain tidak mendapatkannya,” ujarnya.

“Ketika beliau datang, kami bisa kasih timbal balik informasi, di satu sisi beliau adalah Jubir Presiden, kemudian dia juga bisa mendapatkan informasi detail tentang seperti apa yang terjadi di Makassar khususnya Sekolah Islam Athirah, misalnya terkait pembelajaran tatap muka (PTM) dan terkait kegiatan sekolah,” kata lelaki yang juga merupakan Ketua Tim Satgas Sekolah Islam Athirah ini. (**)