Datangi KPK, Dua Putra Daerah Kabupaten Enrekang Laporkan Korupsi Bupati Enrekang Beserta Putranya Mitra MB

oleh -1,792 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang sudah seharusnya sejak dini terlibat dalam persoalan pemerintahan termasuk persoalan sebagai mitra kritik maupun pengawas yang tentunya berdiri tegak dengan semangat idealisme. Hal ini ditunjukkan oleh dua pemuda kabupaten Enrekang sulawesi selatan yakni Andi Pangeran Nasser dan juga Iswaldi yang rela berangkat ke jakarta guna melaporakan secara langsung Bupati Enrekang dan anaknya ke Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) terkait persoalan kasus korupsi dana DAK yang tak kunjung usai ditangan kejaksaan tinggi SulSel.

Ditemui di sela- sela pelaporan, Andi Pangeran Nasser menegaskan bahwa pergerakan kami sejak dulu di sulawesi selatan tidak pernah main-main soal pengawalan kasus yang melanggar serta mencoreng nama baik daripada tanah kelahirannya Bumi Massenrempulu Kabupaten Enrekang dengan tindakan yang tidak senonoh.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa kebaradaan kami disini sekarang yakni betul betul ingin menyelesaikan kasus korupsi Bupati Enrekang. Pasalnya, kasus tersebut sudah lama ditangan kejaksaan tinggi sulsel, akan tetapi saya kira hadirnya kami disini membuktikan juga bahwa kepala kejati sulsel tidak lagi kompoten dalam melaksanakan tugasnya. Alhasil kami berangkat langsung ke KPK. Ini merupakan tindakan yang benar-benar memalukan bagi Bupati enrekang.”

Hingga kini kasus tersebut sudah masuk ke tangan KPK dan akan segere ditindak lanjuti oleh KPK itu sendiri.

“Ya Alhamdulilah kasus tersebut telah diterima oleh KPK dan katanya akan segera ditindak lanjuti, semoga tidak mengecewakan seperti yang dilakukan oleh kejaksaan tinggi sulsel, tegas pangeran.
Keberanian serta kegigihan pemuda asal Enrekang ini perlu di apresiasi guna terus semangat mengawal serta ikut serta dalam membangun daerah tanpa korupsi. (*)