Datangi Kejari, Aktivis Sebut Penyalugunaan Anggaran di Baznas Kabupaten Enrekang Jalan Ditempat

oleh -52 views

UPDATESULSEL.NEWS-   Aksi unjuk rasa terkait dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran Baznas Enrekang digelar Pergerakan Koalisi Rakyat (Perkara) di depan Kantor Kejaksaan Negeri, Kamis (26/8/2021).

Jendral Lapangan Pergerakan Koalisi Rakyat ( PERKARA), Ciwan dalam aksi tersebut mengatakan, aksi yang dilakukan ini sudah ketiga kalinya dilakukan. Namun, hingga kini pihak Kejaksaan Negeri Enrekang tak kunjung memberikan penjelasan terkait perkembangan kasus tersebut.

“Aksi yang dibangun oleh kawan-kawan sudah masuk jilid 3, tapi sampai saat ini belum jelas seperti apa perkembangannya di Kejari Enrekang, sudah sampai dimana proses penyelidikannya,” tukas Ciwan.

“Kami tidak mau tau intinya hari ini kami mau melihat supremasi hukum ditubuh Kejari Enrekang seperti apa kira-kira proses penegakan hukumnya, yang jelasnya BPKD dengan Inspektorat pernah melakukan konsultasi terkait langkah apa yang harus dilakukan baznas terkait temuan BPK” jelasnya

ia menambahkan, terkait pelaporan teman-teman di Kejaksaan Negeri Enrekang menurutnya sudah dilengkapi data-data yang akurat, sebagai acuan bagi penyidik untuk mengungkap tindak pidana yang terjadi.

“jadi ini jelas ada yang tidak beres karena mereka mengakui temuan itu ada dari BPK dan jawaban BPK ialah meminta baznas Enrekang untuk memperbaiki pertanggung jawabannya atas sisa dana sebesar RP. 841.212.750,00 yang ditemukannya” terang Ciwan.

Olehnya Ciwan mengingatkan, agar pihak Kejaksaan Negeri Enrekang tidak main-main dalam menangani kasus tersebut. Jika itu terjadi, Ciwan mengatakan akan banyak yang kecewa dengan penegakan dan penindakan hukum Kejaksaan Negeri Enrekang. (*)