Data Makassar Recover 9 Hari Tim Swab On The Road  Periksa 2.089 Orang Masuk Makassar, 55 Ditemukan Positif

oleh -191 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Guna memutus mata Rantai Covid-19 Tim Makassar Recover Covid-19 terus melakukan swab On The Road di sejumlah titik wilayah Masuk Kota Makassar. Warga yang hendak melintas di Daerah perbatasan mendapat pemeriksaan antigen.

Swab On The Road yang dilaksanakan sejak Kamis 11 Agustus itu, berdasarkan data dari Aplikasi Swab On The Road Makassar Recover tercatat sebanyak 2.089 orang diperiksa, 55 orang yang dinyatakan positif langsung diisolasi. Pemeriksaan Antigen itu dilakukan kepada pengendara di Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, dekat perumahan BPS, hingga Terminal Malengkeri, Makassar.

“Sejak 9 hari kami lakukan Swab On The Road, Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan totol diperksa sampai hari ini 2.089 orang dilakukan pemeriksaan antigen di sejumlah titik di perbatasan, 55 diantaranya Positif,” kata Juru bicara Makassar Recover Dr. Natsir “Aloq” Desi, Jumat (20/08/2021).

Dijelaskan Aloq, mereka yang terkonfirmasi covid  dilanjutkan ke Isolasi Mandiri hingga Isolasi Apung.

“Yang ditemukan positif ada sebagian dari luar kota Makassar. Mereka yang positif ditindaklanjuti oleh COVID Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan ke isolasi mandiri atau isolasi apung,” jelasnya.

Dr. Natsir “Aloq” Desi menegaskan untuk memutus mata rantai Covid Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road,.

“Kita tidak boleh lengah, masyarakat harus terus protokol kesehatan 5M. untuk memutus mata rantai Covid Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road,” tutur Aloq.

Lanjur Aloq mengatalkan Pemerintah kota Makassar juga terus berupa meksimalkan tracing ke kontak erat warga yg terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pemkot juga terus betupaya memaksimalkan tracing ke kontak erat warga yg terkonfirmasi positif Covid – 19,” tutup Aloq. (*)