Danny Pomanto Wali Kota Pendukung Gerakan Zakat Nasional

oleh -119 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dianugerahi penghargaan Baznas Award 2022 sebagai Wali Kota Pendukung Gerakan Zakat Indonesia oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Golden Ballroom, The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Senin (17/1/2022).

Danny Pomanto menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas penghargaan ini. Penghargaan ini akan meningkatkan motivasi dalam merancang program-program terbaik untuk meningkatkan gairah menunaikan zakat di Makassar yang bertujuan mengentaskan kemiskinan.

“Ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Pengelolaan zakat ke depan harus lebih baik lagi dari sekarang. Gerakan-gerakan untuk membumikan zakat harus digenjot lagi,” katanya.

Danny mengatakan, pengelolaan zakat di Makassar semakin profesional dengan penyaluran yang tepat sasaran. Hal tersebut menjadi penting untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kepada para muzaki di Makassar semoga terus memberikan kepercayaan kepada lembaga zakat, seperti Baznas Kota Makassar dalam menyalurkan zakatnya. Dengan zakat tersebut Baznas bisa melakukan berbagai program dimana penyalurannya benar-benar dirasakan mustahik, warga yang berhak mendapatkannya,” ujar Danny.

Selain Danny Pomanto sejumlah tokoh juga menerima penghargaan Baznas Award 2022, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, serta sejumlah artis ternama, seperti Ari K Untung, Baim Wong, Marsha Timothy dan lainnya. (*)