Danny Pomanto Bakar Semangat Mahasiswa UNM Lewat Kuliah Umum

oleh -38 views

UPDATESULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, membakar semangat mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) lewat kuliah umum yang diberikan.

Dengan tema ‘Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembangan Kota’ Danny Pomanto mengatakan, peran pemuda sangat sentral dalam pembangunan nasional.

Potensi pemuda di Makassar sangat luar biasa. Apalagi, ditopang kampus yang menciptakan pemuda-pemuda berintelektual.

Danny menjelaskan, membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk melanjutkan generasi ke depan.

“Apa yang perlu ditanamkan pemuda saat ini? Bagi yang berjiwa wirausaha kreatiflah, ciptakan lapangan kerja, sekarang banyak sekali yang bisa dijadikan ladang berbisnis, apalagi di dunia digital. Saya yakin para alumni UNM ke depan bisa implementasikan itu,” jelasnya.

Danny berharap, pemuda mampu berinovasi dan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

“Di sisi pemerintah kami juga akan terus berusaha mendukung berbagai inovasi yang dicetuskan para pemuda. Ini sebagai bentuk kaloborasi yang apik agar menciptakan masa depan bagi bangsa kita,” katanya.

Pada kesempatan ini pula, UNM dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo serta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan penandatanganan kerja sama/Memorandum of Understanding (MoU) terkait pengembangan dan pembangunan daerah. (*)