Daftar Bacaleg di NasDem, Perempuan Muda Ini Yakin Bisa menyuarakan Aspirasi Kaum Perempuan

oleh -47 views

UPDATESULSEL.NEWS –  Menjelang perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, banyak figur, baik dari dalam maupun dari luar lingkaran partai politik mulai mendaftarkan diri untuk jadi bakal calon anggota legislatif.

Hal ini jugalah yang di tunjukkan oleh Bungawati, S.ST. Sosok perempuan sukses di bidang usaha furniture di Maksassar.

Bunga (begitu sapaan akrabnya), hari ini terlihat mengembalikan berkas formulir pendaftaran di kantor DPD NasDem Bulukumba yang mulai membuka pendaftaran sejak tanggal 23 Juni lalu.

Sebagai kader partai, Bunga merasa perlu untuk terlibat lebih jauh ke dalam ranah politik praktis. Apalagi, partainya, yakni Partai NasDem punya slogan politik anti mahar dan juga selama ini cukup positif serta konsisten dalam memperjuangkan kepentingan publik.

Di usianya yang baru memasuki 31 tahun, pemilik tagline “Semangat Baru Bulukumba” ini merasa tidak ada salahnya jika memutuskan maju menjadi Bacaleg lewat partai NasDem untuk Daerah Pemiliha (Dapil 3) Kecamatan Bulukumpa dan Kecamatan Rilau Ale.

Bunga, yang juga mantan ketua Ikatan Pelajar Bulukumpa (IPB), datang langsung mengembalikan formulir pendaftarannya ke sekretariat panitia perekrutan Bacaleg NasDem Bulukumba dengan diantar oleh puluhan simpul simpatisannya dari Kecamatan Bukukumpa dan Kecamatan Rilau Ale.

Kedatangan Bunga dan simpatisannya diterima langsung oleh Arum Spink, Ketua DPD Partai NasDem Bulukumba didampingi Imran, Sekertaris dan segenap pengurus DPD NasDem Bulukumba.

“Hari ini saya gembira, seorang perempuan seperti Bunga punya tekad besar maju menjadi Caleg. Saya yakin tidak semua sosok seperti Bunga berani mengambil sikap seperti sikap Kakak Bunga hari ini”, tutur Arum Spink dalam sambutannya.

Bunga sendiri mengaku maju sebagai Bacaleg dengan dorongan semangat dan cita-cita untuk memperjuangkan dengan sepenuh hati hak-hak anak , perempuan, dan petani Kabupaten Bulukumba khususnya yang ada di Bulukumpa dan Rilau Ale.

“Saya maju karena ingin mendorong bagaimana menciptakan lapangan kerja untuk anak-anak muda. Selain itu, bagaimana hak-hak perempuan bisa terpenuhi, serta bagaimama caranya dan upaya kita meningkatkan kesejahteraan bagi para petani di Kabupaten Bulukumba ini.” Tegasnya. (*)