Covid-19 Mulai Melandai di Makassar, AKU DP Berbagi Sebagai Rasa Syukur

oleh -104 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Hari Jumat merupakan hari yang paling utama dari semua hari dalam sepekan. Jumat adalah hari yang penuh berkah, karenanya di hari yang baik tersebut, Komunitas Aku DP (salah satu komunitas Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2020) kembali mengadakan Jumat Berbagi.

Jumat kali ini dilakukan di Jalan Manuruki, Jalan Daeng Tata, Jalan Cendrawasih, Jalan Bajiminasa, Jalan Dahlia, dan Jalan Mappanyukki Kota Makassar, dengan membagikan satu paket makanan siap saji.

Penanggung Jawab Jumat Berbagi AKU DP, Erni Lindariyani mengatakan, kegiatan ini kami lakukan atas rasa syukur karena Covid-19 di Kota Makassar mulai melandai, sekaligus terus meminta doa kepada warga agar Walikota dan Wakil Walikota Makassar selalu dalam lindungan Allah dalam menjalankan tugas dan amanah rakyat.

“Kami terus meminta doa kepada masyarakat kota Makassar agar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi selalu dalam lindungan Allah dalam menjalankan amanah rakyat, terkhusus pada penanganan Covid-19, ucap Bunda Erni (sapaan akrab) di sela-sela kegiatan, (01/10/2021).

Sekedar diketahui, diantara keberkahan hari Jumat, di dalamnya terdapat waktu-waktu dikabulkannya doa. Dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, Rasulullah Shallallahualaihi Wa Sallam menyebut hari Jumat, lalu beliau bersabda :

“Di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Taala, niscaya permintaannya akan dikabulkan. Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu”. (**)