Chaidir Syam pimpin PAN Maros, Hatta Rahman Pilih Pensiun dari Politik

oleh -5 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Di saksikan langsung oleh ketua umum DPP partai amanat Nasional ( PAN) Zulkifli hasan secara virtual, pelaksanaan musyawarah daerah ( Musda) ke V DPD PAN Maros bertempat di Ballroom Grand Waterboom, Grand Mall Mandai Sabtu, 13 Februari 2021 melahirkan ketua yang baru.

Chaidir Syam terpilih secara aklamasi menggantikan Hatta Rahman. Dihadapan pengurus PAC dan legislator PAN DPRD Kab. Maros yang hadir, zulkifli yakin kejayaan PAN di Maros akan terus terjaga di bawah komando Chaidir yang sebentar lagi juga akan dilantik sebagai bupati Maros . Ia pun meminta kepada Chaidir untuk terus belajar kepada pendahulunya Hatta rahman.

” Pak Chaidir minta bimbingan sama gurunya yah Hatta Rahman, saya percaya PAN di Maros akan semakin jaya “, ungkap Zulkifli Hasan melalui teleconfrence.

Chaidir Syam akan memimpin PAN selama periode lima tahun ke depan. Usai ditetapkan sebagai ketua, Chaidir selanjutnya akan fokus membentuk dan memilih pengurus yang baru.

Saya dikasi waktu dua minggu oleh Ketum untuk bentuk tim formatur, semoga dalam waktu dekat cepat selesai”, ujarnya. Di tanya mengenai bocoran nama nama pengurus yang akan mendampingi nya, dengan senyum ketua umum BM PAN Sulsel mengungkapkan masih rahasia.

Sementara itu usai menyerahkan tongkat estafet kepada Chaidir, Hatta Rahman mengaku akan pensiun dari dunia politik.

Saat dilontarkan pertanyaan apakah ada rencana untuk naik kelas ke DPW, Hatta
Yang telah memimpin DPD PAN Maros selama tiga periode ini mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari dunia partai politik.

“Tidak lagi, saya menikmati masa masa pensiun “, ujar Hatta.

Meski begitu Chaidir rencananya tetap akan meminta kesediaan Hatta untuk menjadi pembina. Pengangkatan itu juga sesuai arahan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil bupati terpilih kab. Maros suhartina Bohari. (*)