Cegah Narkoba di Kalangan ASN Pemkot, BKBP Makassar Tes Urine di Kecamatan Ujung Pandang

oleh -204 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Deteksi Dini Pencegahan Bahaya Narkoba melalui Tes Urine. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKBP) Kota Makassar, melakukan giat tes urine di kalangan ASN pada Kantor Kecamatan Ujung Pandang Makassar, Senin (15/11/2021).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKBP) Kota Makassar, Zainal Ibrahim hadir langsung di lokasi mengatakan, kegiatan ini rangkaian dari program Pemerintah kota Makassar untuk bagaimana melakukan identifikasi terhadap penggunan dan penyalagunaan naskoba. Khususnya kalangan PNS di Pemkot Makassar.

“Kita adakan pertama kali di kantor Kecamatan Ujung Pandang, kami bekerjasana BNN Provinsi Sulsel dan RS Daya untuk tenaga medis,” ujarnya.

“Hasilnyankami sampaikan ke pak Wali selaku pimpinan. Tapi hari ini dari 100 orang yang dites tak ada ditemukan hasil indikasi positif,” sambung Zainal.

Untuk kecamatan berikutnya kata dia, masih dijadwalkan. Seperti hari ini setelah apel diarahkan untuk lakukan tiba-tiba tes urine.

“Kami juga sudah kerjasama dengan KNPI untuk kalangan pemuda,” terang mantan kepala inspektorat Makassar itu.

Dengan giat seperti ini. Dia berharap semua pihak mendukung program pemkot Makassar bebas naskoba, atau Makassar bersih dari narkoba (Bersinar).

“Tahun depan kita programkan kelurahan bersih narkoba. Kita harap ada kelurahan menjadi percontohan program tersebut,” harap dia.

Sedangkan, Sekcam Ujung Pandang Kota Makassar, Muh Aril Syahbani Kahar mengaku, pihaknya sangat bersyukur atas kerjasama pihak kesbangpol untuk melakukan tes urine pencegahan narkoba di kecamatan yang dipimpinannya.

“Kami sangat bersyukur kegiatan seperti ini. Kami bisa mendeteksi aparat PNS dan non PNS terindikasi naskoba. Paling tidak bisa mengurangi adanya narkoba,” tuturnya.

“Kami berharap kegiatan ini rutin diadakan, tujuanya membantu pemkota berantas narkoba,” jelas dia menutup.