Cara Memakai Masker yang Benar

oleh -36 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Penggunaan masker di tengah pandemi corona tentu harus diperhatikan dengan baik. Jangan asal atau salah dalam menggunakan masker agar tidak sia-sia. Sebelum menyentuh masker yang akan dipakai, cuci tangan dengan sabun.

Rekomendasi cuci tangan yang baik selama 20 detik. Pastikan bagian yang ada pita logamnya berada di sisi atas. Pastikan juga sisi depan masker yang biasanya berwarna berada dalam posisinya atau jagan sampai terbalik.

Pasang masker di wajah, lalu tekan pita logam atau sisi masker yang kaku sampai menempel sempurna ke hidung. Tarik sisi bawah masker yang masih berlipat-lipat sampai menutupi mulut dan dagu.

Setelah digunakan, lepas masker secara perlahan. Lepas tali elastis dari daun telinga sambil tetap menjauhkan masker dari wajah dan pakaian. Hal itu penting untuk menghindari paparan dari permukaan masker yang mungkin telah terkontaminasi.

Segera buang masker di tempat sampah tertutup setelah digunakan. Ingat, cuci tangan dengan sabun. Bagi anda yang menggunakan masker kain tiga lapis sebaiknya berganti masker setiap empat jam sekali. Setelah memakainya simpan dalam kantong plastik sebelum dicuci dengan sabun. (**)