Bupati Enrekang tak Kunjung Tepati Janji Pembangunan Infrastruktur di Kampung Istrinya Sendiri

oleh -210 views
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati Enrekang, Asman

Bupati Enrekang, Muslimin Bando tak kunjung menepati beberapa janji kepada masyarakatnya. Khusus janji pembangunan infrastruktur di desa-desa yang ada dki kabupaten Enrekang.

Salah satunya yaitu daerah Kabere, Kecamatan Cendana yang merupakan kampung halaman istri Bupati Enrekang menjadi korban janji Bupati Enrekang. Beberapa waktu lalu di hari jadi kabupaten Enrekang, masyarakat di Kabere menjadi korban janji politik sang Bupati untuk membangun infrastruktur berupa jembatan penghubung desa-desa yang harus menyeberangi sungai Saddang.

“Disalah satu grup WhatsApp ada yang mengungkapkan jika masyarakat di Kabere, Kecamatan Cendana kecewa kepada pemerintah kabupaten dibawa kepemimpinan Bupati, Muslimin Bando. Masyarakat di Kabere dijanji akan dibangunkan jembatan ke beberapa Desa yang harus menyeberangi sungai Saddang. Janji pemerintah itu dilontarkan Bupati saat hari jadi kabupaten tahun 2020 beberapa waktu lalu,” sesal pemerhati Pemerintahan Kabupaten Enrekang, Ridwan Wawan Poernama membaca keluh kesah masyarakat di grup WhatsApp, Rabu (30/12/2020).

“Kabere ini merupakan kampung halaman istri Bupati Enrekang, harusnya Bupati tidak mengecewakan masyarakat Kabere dengan janji omong kosong,” tambah Ridwan Wawan Poernama.

Pembangunan di Kabupaten Enrekang kata, Ridwan Wawan Poernama baik sumber anggaran dari pemerintah pusat, provinsi dan APBD kabupaten Enrekang itu sendiri tidak mampu dirasakan baik oleh masyarakat Kabupaten Enrekang. Seola Bupati Enrekang, Muslimin Bando mementingkan kelompok tertentu ketimbang masyarakatnya sendiri.

“Banyak pembangunan proyek baik itu dari anggaran atau dana hibah Pemerintahan pusat, Provinsi hingga APBD kabupaten Enrekang sendiri tidak jelas asa manfaatnya untuk masyarakat. Dan kehancuran tata kelola pemerintahan hingga pembangunan di Kabupaten Enrekang diakibatkan legislatif yang tidak menjalankan fungsi pengawasannya,” jelasnya. (Abu)