BREAKING NEWS: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

oleh -41 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS -Indonesia dipastikan gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023. Hal itu menyusul pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino, dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Penolakan besar terhadap kedatangan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 membuat polemik. Bahkan FIFA akhirnya memutuskan untuk membatalkan jadwal drawing.

Keadaan tersebut membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terbang ke Doha, Qatar untuk membahas berbagai opsi, agar Piala Dunia U-20 tetap diadakan di Indonesia. Namun, akhirnya FIFA memutuskan untuk melepas Indonesia sebagai tuan rumah.

Stelah bernegosiasi, kondisi yang ada di Indonesia disebut tak ideal untuk menggelar Piala Dunia U-20. “Karena kondisi yang ada, FIFA memutuskan untuk melepas Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

FIFA selanjutnya bakal menentukan tuan rumah baru untuk menggantikan Indonesia. “Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” tulis keterangan FIFA di laman resminya, Rabu, 29 Maret 2023.

Selain itu, Indonesia juga berpotensi mendapatkan sanksi tambahan menyusul pembatalan ini. “Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” kata FIFA.