Birokrat Penggiat Anti Korupsi Ini Tatap Pilkada Enrekang

oleh -44 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS — Pilkada serentak masih menyisakan waktu lama, ya 2024 pesta demokrasi serentak di Indonesia dilaksanakan. Namun, sejumlah figur di setiap kabupaten sudah mulai menampakkan diri di tengah masyarakat siap bertarung.

Sebut saja, di Kabupaten Enrekang, Sulsel. Zaki Fahmi Nurdin (ZFN). Pria yang meniti karir sebagai birokrat di pemerintah Provinsi Sulsel ini secara terang terangan menyatakan dirinya siap maju di Pilkada Enrekang 2024 ke depan.

ZFN saat ini adalah Aparat Sipil Negara (ASN) Auditor Madya di Inspektorat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Sejak 27 tahun lalu, ZFN menjadi bagian dalam Tim Saber Pungli, dan Pernah melaksanakan tugas Korsupgah KPK, joint audit investigasi dan pemberi keterangan ahli. Hingga Menemukan / dan menyelematkan Miliaran kerugian negara/daerah.

Zaki Fahmi Nurdin (ZFN) putra daerah Enrekang, asli keturunan dari Cakke Anggeraja.

“Ini panggilan nurani saja untuk memperbaiki enrekang yang jauh lebih baik,” ujarnya, Rabu (25/5/2022).

Keinginan itu berdasar harapannya ingin mewujudkan impian masyarakat Enrekang lebih sejahtera. Lewat visi misi Daerah Membangun Massenrempulu, Enrekang menjadi lebih baik.

Baginya, integritas adalah dasar utama untuk memperbaiki tatanan borokrasi yang bersih di Kabupaten Enrekang.

Tertanam pada dirinya lawan korupsi, ZFN yang merupakan putra dari Nurdin Dusung, Keturunan Puang Balole Pasaran, Cakke. Perkenalkan Tagline “Mangingaran ki”.(*)