Bikin Pesta Ultah saat PPKM Level 4, Selebgram Makassar Dipanggil Satpol PP

oleh -56 views

UPDATESULSEL.NEWS – Tim Satgas Raika Kota Makassar melayangkan pemanggilan terhadap selebgram Makassar, Sartika Diman, untuk dilakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Selebgram yang juga pemilik dari kosmetik kecantikan ini telah menggelar pesta ulang tahun di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sartika Diman merupakan pihak yang bertanggungjawab atas terselenggaranya acara pesta tanpa prokes ini di The Culture Club, Kecamatan Tamalate, pada Minggu 29 Agustus 2021, malam lalu. Pesta ini sempat terekam video handphone dan viral di media sosial.

“Hari ini (31 Agustus 2021) pendistribusian surat panggilan untuk selebgram (Sartika Diman) yang buat acara ultah di Gontang Raya,” kata Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Muh Iqbal Asnan, dikutip dari keterangannya, Rabu 1 September 2021.

Pemanggilan pemeriksaan terhadap emak-emak ini, buntut dari pesta perayaan ulang tahun yang dihadiri rekan-rekannya. Acara yang diselenggarakan secara mewah tersebut juga dikemas dengan perlombaan fashion show dan modeling sehingga pelanggaran protokol kesehatan tak terelakan.

Dalam rekaman video yang beredar, selain Sartika Diman tidak mengenakan masker, tamu undangannya juga tidak ada yang menjaga jarak. Akibatnya, ia dianggap mengabaikan surat edaran Wali Kota terkait PPKM Level 4. Serta jumlah undangan melebihi batas kapasitas yang ditentukan.

“Kegiatan ini mengabaikan surat edaran pak Wali Kota,” tegas Iqbal.

Selain melayangkan pemanggilan Sartika Diman, Satgas Raika pun juga melakukan penyegelan tempat atau lokasi pesta ulang tahunnya.

“Untuk penyegelan sendiri tidak ada batas waktu yang ditentukan. Artinya selama pemilik tidak berkoordinasi dengan Satgas untuk tindakan selanjutnya, maka tempat tersebut tetap dalam masa penyegelan,” ucapnya. (**)