Berpengalaman Sukseskan Pilkada Makassar, Pengamat Politik Unhas Sebut Nursari Layak Maju di Pilkada Enrekang

oleh -141 views
Nursari, SH. MH (Berbaju Hitam)

UPDATESULSEL.NEWS-  Nama ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari, SH. MH mencuat maju di Pilkada Kabupaten Enrekang yang rencananya akan digelar pada tahun 2022 mendatang.

Nursari SH, MH yang sukses menjadikan Bawaslu Kota Makassar menjadi Bawaslu percontohan di Indonesia sebagai Bawaslu yang berprestasi menjalankan penindakan pelanggaran pemilu.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (UNHAS), Sukri menjelaskan keberhasilan yang dimiliki, Nursari adalah modal besar untuk maju di Pilkada Enrekang dengan prosesor yang bermartabat tanpa terjadinya kecurangan.

“Saya kira jika ingin mengaitkan bisa saja prestasinya untuk maju di Pilkada Enrekang. Paling tidak kerberhasilan itu bisa jadi modal awal bahwa, Nursari mampu membawa lembaganya untuk menjaga pilkada damai. Dengan demikian, kelak jika maju hal itu mungkin bisa jadi awal bagi proses demokrasi yang lebih baik di Enrekang,” ujar Sukri, Minggu (20/12/2020).

Mencuatnya nama, Nursari senter menjadi buah bibir di masyarakat kabupaten Enrekang. Apalagi saat ini Pemerintahan di kabupaten Enrekang sangat butuh figur pemimpin yang aktif mencegah terjadinya korupsi dan tidak meratanya pembangunan.

“Politik bukan hal baru bagi, Nursari. Apalagi, memahami kekinian pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Enrekang. Nursari sangat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Enrekang dimasa akan datang. Beliau juga praktisi hukum yang komitmen membangun kabupaten Enrekang tanpa korupsi dan nepotisme,” ujar salah seorang pemuda di Kecamatan Enrekang, Saiful. (*)